HUT Bhayangkara ke 73, Polres Belu Bagi Air Bersih Sebanyak 54 Tangki

Polres Belu menyiapkan 54 tangki air untuk mendistribusikan air bersih kepada masyarakat yang berada di daerah kesulitan air.

HUT Bhayangkara ke 73, Polres Belu Bagi Air Bersih Sebanyak 54 Tangki
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing saat membagi air bagi warga di Weaituan, Kelurahan Manuaman, Kecamatan Atambua Selatan, Kabupaten Belu, Senin (1/7/2019). 

HUT Bhayangkara ke 73, Polres Belu Bagi Air Bersih Sebanyak 54 Tangki

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA---Jajaran Polres Belu melakukan kegiatan bagi-bagi air bersih kepada masyarakat Belu dan Malaka bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke 73, Senin (1/7/2019).

Polres Belu menyiapkan 54 tangki air untuk mendistribusikan air bersih kepada masyarakat yang berada di daerah kesulitan air.

Untuk Kabupaten Belu, daerah yang mendapat bantuan air bersih yakni, Desa Kabuna dan Desa Fatuketi di Kecamatan Kakuluk Mesak, Desa Silawan di Kecamatan Tasifeto Timur, Desa Tialai di Kecamatan Tasifeto Barat dan beberapa desa di Kecamatan Lamaknen, Lamaknen Selatan, kelurahan-kelurahan di Kecamatan Atambua Selatan, Kecamataan Atambua Barat.

Sedangkan di Kabupaten Malaka meliputi Desa Wehali, Desa Kletek, Desa Motaain, Desa Raimataus, Desa Lorotolus dan Rinhat.

Macan Kemayoran Berpeluang Perbaiki Klasemen, Ini Jadwal dan Prediksi Persija Vs PSS Sleman

Kawasan Ekonomi Khusus Di Labuan Bajo Baru Tahap Persiapan Usulan

BERITA POPULER: Buaya Raksasa Serang Ternak di NTT, Ustadz Yusuf Mansur Disindir & Cut Mini Berduka

Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing kepada wartawan, Senin (1/7/2019) mengatakan, bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019, jajaran Polres Belu membantu masyarakat berupa air bersih. Kegiatan bagi-bagi air bersih ini dilakukan Polres Belu dan jajaran Polsek yang ada di Kabupaten Belu dan Malaka dengan total mobil tangki yang disiapkan 54 mobil.

Pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Belu terhadap kondisi masyarakat yang saat ini mengalami kesulitan air minum.

Kapolres Tobing mengharapkan pendistribusikan air bersih ini bisa mengurangi kesulitan masyarakat dalam mendapatkan air bersih. Kemudian, melalui kegiatan ini juga dapat membina hubungan baik antara polri dan masyarakat.

“Kita berharap lewat kegiatan ini bisa membina hubungan baik dan kebersamaan antara Polres Belu dan masyarakat serta sama-sama menjaga suasana kamtibmas yang kondusif demi mendukung pembangunan di daerah,” kata Tobing.

DPRD NTT Segera Gelar Rapat dengan Pemerintah untuk Sikapi Kasus Jiplak Motif Tenun Ikat

SMA Negeri 1 Kefamenanu Masih Kekurangan 50 Peserta Didik Baru

Setelah melepas puluhan tangki secara simbolis di Mapolres Belu, Kapolres Tobing ikut membagikan air kepada warga di Weaituan, Kelurahan Manuaman, Kecamatan Atambua Selatan.

Warga RT 23 RW 05 Weaituan, Kelurahan Manuaman, Kecamatan Atambua Selatan, Emerensiana Alos mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Polres Belu yang sudah membantu air bersih kepada warga.

Menurut Emerensiana, mereka mulai kesulitan air bersih di musim kemarau seperti saat ini. Kesulitan air bersih akan berlangsung beberapa bulan ke depan hingga November. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,
Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved