Di Kecamatan Reok, Manggarai, Asnan Jadi Penjabat Kades Salama

Camat Reok, Ir. Kanisius Tonga melantik Asnan sebagai penjabat Kades Salama di Aula Kantor Camat Reok, Selasa (2/7/2019) pag

Di Kecamatan Reok, Manggarai, Asnan Jadi Penjabat Kades Salama
Foto Warga Kecamatan Reok/Dok
Pelantikan-Suasana pelantikan Penjabat Kades Salama oleh Camat Reok, Ir. Kanisius Tonga di Aula Kantor Camat Reok 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG-Camat Reok, Ir. Kanisius Tonga melantik Asnan sebagai penjabat Kades Salama di Aula Kantor Camat Reok, Selasa (2/7/2019) pagi.

Pelantikan Asnan menjadi penjabat Kades Salama ini dihadiri Kacabjari Manggarai di Reo, Ida Bagus Putu Widnyana, S,H, Danramil 1612/03 Reo, Totok Hariyanto, Perwakilan Kapolsek Reo, Harun R. Rasit, Lurah Baru, Yos Sudarso dan ASN di Kecamatan Reok.

Pelantikan Penjabat Kades Salama ini sesuai Surat Keputusan Bupati Manggarai Nomor HK/257/2019 tentang pemberhentian Kepala Desa Salama Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai dan UU Nomor 69 Tahun 1958.

Intip YUK Bocoran Jokowi soal Menteri di Kabinetnya, Bicara Soal Umur hingga Koalisi Indonesia Kerja

Dengan adanya penjabat kades maka pelaksanaan tugas bidang pemerintahan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan bisa berjalan.

Camat Reok, Ir. Kanisius Tonga atau yang sering disapa Camat Kanis dalam sambutan saat pelantikan, mengatakan, Penjabat Kepala Desa Salama telah resmi dilantik dan dinyatakan sah secara konstitusi.

"Kades Salama sudah diberhentikan dan sekarang sudah ada penggantinya yakni Penjabat Kepala Desa bernama Saudari Asnan sehingga segala urusan Desa dan pelayanan Kemasyarakatan dipimpin oleh Saudari Asnan," kata Camat Kanis.

Camat Kanis menjelaskan, bagi Penjabat Kepala Desa Salama agar memetik makna dari sumpah jabatan sebagai bekal untuk melayani masyarakat setiap hari di Desa Salama.

Persib Bandung Kena Sanksi Denda Akibat Ulah Suporter saat Kalah Lawan Bhayangkara FC

"Ingat jadi pemimpin gampang-gampang susah. Gampang pada saat proses pengukuhan dan proses administrasi. Akan tetapi ketika sudah menjabat pasti akan berat dan susah karena dihadapkan dengan dinamika yang sangat kompleks," tegas Camat Kanis.

Ia mengungkapkan, agar Penjabat Kepala Desa Salama agar selalu menjadi pemimpin yang setia pada tugas-tugas negara.

"Perlu saya sampaikan jangan melihat tugas Pemimpin sebagai penguasa tapi jadilah pemimpin yang melayani masyarakat" tutur Camat Kanis*)

.

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved