Donald Trump Presiden Pertama Amerika Serikat yang Injakkan Kaki di Korea Utara

- Presiden Amerika Serikat Donald Trumptersenyum ketika menyalami Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un di zona demiliterisasi

Donald Trump Presiden Pertama Amerika Serikat yang Injakkan Kaki di Korea Utara
Capture YouTube KompasTV
Pertemuan Donald Trump dan Kim Jong Un di wilayah Korea Utara. 

POS KUPANG.COM - - Presiden Amerika Serikat Donald Trumptersenyum ketika menyalami Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un di zona demiliterisasi Minggu (30/6/2019).

Lebih bersejarah lagi dilansir Sky News, karena dalam pertemuan yang berlangsung singkat itu, Trump menjadi presiden aktif pertama AS yang menginjakkan kakinya di wilayah Korut.

"Saya tidak menyangka bisa bertemu dengan Anda di tempat ini," kata Kim ketika Trump mendekatinya, di mana setelah itu Trump berjalan 20 langkah ke wilayah n

ZODIAK Senin 1 Juli 2019: Ini Jodoh Kamu, Jangan Bersifat Suka Kaku dan Tegang

egara komunis itu.

Dalam pertemuan yang kemudian diselenggarakan di Panmunjom, Korea Selatan (Korsel), Kim mengatakan dia sangat terkejut ketika Trump menawarkan untuk bertemu melalui Twitter.

Begal Sadis Tusuk Pelajar 16 Tahun, Motornya Dirampas, Ini aksi dan Kronologinya

Sebelumnya, Trump memang melontarkan kicauan di mana dia mengajak Kim untuk bertemu ketika menghadisi KTT G-20 yang digelar di Osaka, Jepang, 28-29 Juni kemarin.

Harta Gono-Gini hingga 1,2 Triliun Perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo

"Saya baru bisa menerima tawaran Anda di sore harinya. Saya ingin bertemu Anda terutama bagi dua Korea, tempat ini merupakan bagian dari sejarah kelam di masa lalu," kata Kim.

"Saya yakin, pertemuan ini bakal memberikan pengaruh positif dalam seluruh diskusi kita di masa depan," lanjut pemimpin yang berkuasa sejak 2011 itu dikutip CNN.

Trump kemudian menyatakan adalah sebuah kehormatan dan kebanggaan besar baginya karena menjadi presiden AS pertama yang menginjakkan kakinya di Korut.

Sejak era Ronald Reagan, setiap Presiden AS sudah menjejakkan kakinya di garis gencatan senjata sepanjang 248 km itu, kecuali George HW Bush yang melakukannya saat jadi wakil Reagan.

Menyamar sebagai Laki-laki, Perempuan ini Malah Copet 7 HP saat Pengajian Akbar

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved