206 Orang Dilantik Jadi Anggota THS-THM di Kapela Kisol

Tugas anda adalah menjadi saksi Kristus dalam dunia zaman sekarang. Anda dipanggil untuk meneruskan tugas dan misi Tuhan

206 Orang Dilantik Jadi Anggota THS-THM di Kapela Kisol
Fr.Arnol Jemadu untuk POS-KUPANG.COM
Misa pelantikan anggota THS-THM di Kapela Kisol. 

206 Orang Dilantik Jadi Anggota THS-THM di Kapela Kisol

POS-KUPANG.COM|RUTENG--Organisasi Pencak Pendidikan Katolik Tunggal Hati Seminari-Tunggal Hati Maria (THS-THM) Distrik Keuskupan Ruteng melantik 206 anggota melalui misa pelantikan di Kapela Seminari Pius XII Kisol, Minggu (30/6/2019).

Misa pelatikan ini merupakan puncak dari seluruh kegiatan pendadaran sejak tanggal 27 Juni 2019.

Dalam Khotbahnya, Romo Risno Maden,Pr, selaku Ketua Distrik THS-THM Keuskupan Ruteng meminta peserta untuk bisa menjadi murid Kristus dalam dalam dunia zaman sekarang.

“Tugas anda adalah menjadi saksi Kristus dalam dunia zaman sekarang. Anda dipanggil untuk meneruskan tugas dan misi Tuhan dalam dunia.” Kata Romo Risno.

Ia mengingatkan calon anggota untuk bisa menjadi pribadi yang membawa perubahan dalam hidup.

”Setelah ini, anda mesti berubah. Jika sebelumnya menjadi pemalas, maka setelah pendadaran anda mesti menjadi pribadi yang rajin. Jika sebelumnya anda kurang displin dalam hidup, maka setelah kegiatan ini anda diminta untuk bisa menjadi pribadi yang rajin. Dengan demikian anda mengalami transformasi dalam diri.“ ujar Romo Risno.

Piala Indonesia 2019, PSM Makassar Selangkah Lagi ke Babak Final

Poltekes Kemenkes Kupang Berkomitmen Terus Hasilkan Lulusan Unggul

Begal Sadis Tusuk Pelajar 16 Tahun, Motornya Dirampas, Ini aksi dan Kronologinya

Ini Jadwal Kapal Awal Juli 2019 Dari Labuan Bajo

Sementara itu, Romo Marsel Zosimus Erot, Pr., selaku moderator THS-THM Keuskupan Ruteng mengingatkan seluruh anggota THS-THM untuk bisa mengamalkan kebajikan THS-THM dalam kehidupan sehari-hari.

“Pencak Silat ini adalah Pencak Silat Pendidikan. Kita semua dibentuk dan dididik dalam organisasi ini sebagai mana tujun dasar dari organisasi. Kita terus dibentuk sesuai denagn nilai-nilai yang ada di dalam THS-THM. Nilai-nilai itupun mesti manyata dalam tindakan sehari-hari," kata Romo Zozi.

Lebih lanjut Romo Zosi meminta senior THS-THM untuk selalu ikut ambil bagain dalam seluruh kegiatan THS-THM.

Hal ini penting, kata Romo Zosi untuk membangun kebersamaan sesama anggota.

“Belajarlah pada seniormu yang sudah tua. Mereka setia mengikuti dan mengambil bagian dalam kegaiata pendadaran. Karena itu tahun depan dan selanjutnya para senior perlu mengambil bagian dalam kegaiatan bersama.,” kata Romo Zosi.

Polres Belu Gratiskan Pengurusan SIM dan Bagi Warga Belu-Malaka Kelahiran 1 Juli

Begini Motifnya hingga Anggota TNI Kopda Lucky Tewas Dikeroyok, 3 Orang Jadi Tersangka

BPBD Nagekeo Selalu Siap Jika Ada Laporan Terkait Dampak Kekeringan

Coesilia O.Dujo sebagai Anggota THS-THM yang barusan dilantik merasa bahagia dan bangga.

“Ini tentu menyenangkan. Moment yang sungguh berharga dan membahagiakan. Kami dilantik dalam sebuah perayaan Ekaristi seperti ini. Kami tentu akan berusaha menjalankan tugas mulia sebagai anggota THS-THm dalam kehiduapan selanjutnya," papar Coesilia.

Hadir dalam kegaitan ini Fr.Arnol Jemadu selaku moderator THS-THM Ranting Iteng , Kristian Anggur dan 110 senior sekaligus tim pendadaran.( Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninus)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved