Ulang Tahun Bogor, Anies Baswedan Harap Hubungan Kedua Pemerintahan ke Depan Lebih Baik

Ulang Tahun Bogor, Anies Baswedan Harap Hubungan Kedua Pemerintahan ke Depan Lebih Baik

Ulang Tahun Bogor, Anies Baswedan Harap Hubungan Kedua Pemerintahan ke Depan Lebih Baik
KOMPAS.com/RAMDHAN TRIYADI BEMPAH
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sedang menunggangi kuda saat hadir dalam acara Helaran Seni Budaya yang berlangsung di area car free day, Jalan Sudirman, Kota Bogor, Minggu (30/6/2019). 

Ulang Tahun Bogor, Anies Baswedan Harap Hubungan Kedua Pemerintahan ke Depan Lebih Baik

POS-KUPANG.COM | BOGOR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi satu dari sekian banyak tokoh yang diundang dalam acara Helaran Seni Budaya, yang berlangsung di area car free day (CFD), Jalan Sudirman, Kota Bogor, Minggu (30/6/2019).

Dalam kesempatan itu, Anies berbicara soal harapannya agar hubungan antara DKI Jakarta dengan Pemerintah Kota Bogor ke depannya lebih baik lagi.

15 Helikopter dan 1 Pesawat Disiagakan untuk Penanganan Karhutla di Riau

"Jakarta menyambut baik dan Insya Allah hubungan baik antara warga dan antar pemerintah kita jaga terus. Kita juga sudah berteman lama sekali, saya bangga persahabatan kita berlanjut dalam hubungan pemerintahan," ucap Anies.

Anies menilai, acara Helaran Seni Budaya dalam rangka perayaan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-537 ini dikemas dengan sangat inovatif. Sebab, sambung Anies, acara tersebut mampu menampilkan simbol persatuan melalui berbagai macam kesenian budaya daerah.

Polusi Udara di Jakarta, Standar Pemerintah Beda dengan WHO

Anies juga berharap, lewat semangat persatuan ini mampu membangun kerjasama dan hubungan antara kedua wilayah menghadapi tantangan ke depannya.

"Kita melangsungkan perayaan ulang tahun yang bersamaan dengan Jakarta. Insya Allah kita akan saling mendukung. Kita bersaudara, bertetangga, dan banyak warga Bogor yang berkegiatan di Jakarta, begitu juga sebaliknya. Kita punya banyak masalah dan kita selesaikan bersama. Saya ucapkan terima kasih,"sebutnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto berharap, ulang tahun Bogor yang lebih dari 5 abad ini mampu menjadikan kota yang lebih toleran dalam keberagaman dan nyamam untuk warganya.

"Bogor yang sejuk tenang tentram dan kompak. Apa pun yang terjadi baik ada pilpres, pilkada, Insya Allah tidak akan ada yang mengoyak kebersamaan, tidak ada yang bisa tercabut dari akar budayanya. Kita bangga atas budaya kita. Insya Allah Bogor ke depan akan berlari menjemput perubahan menjadikan warga Bogor bangga sama kotanya," pungkas Bima. (Kompas.com/Ramdhan Triyadi Bempah)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ulang Tahun Bogor, Anies Baswedan Harap Hubungan Kedua Pemerintahan ke Depan Lebih Baik",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved