Breaking News:

Seorang Pemancing Tewas Terseret Ombak

Seorang Pemancing Tewas Terseret Ombak di Laut Bira, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan

Editor: Kanis Jehola
(Shutterstock)
Ilustrasi tewas. 

Seorang Pemancing Tewas Terseret Ombak di Laut Bira, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan

POS-KUPANG.COM | BULUKUMBA - Andri Suriansyah (19) warga Desa Bontomanai, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba, tewas terbawa arus laut saat mencari joran pancingnya yang terlepas di titik nol Laut Bira, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Jumat (28/6/2019) malam.

Korban yang sebelumnya hilang terbawa arus Laut Bira, akhirnya berhasil dievakuasi oleh tim Basarnas Bantaeng yang melakukan pencarian, Sabtu (29/6/2019) siang.

Masuk Musim Kemarau, Komisi V DPRD NTT Minta BPBD Harus Siaga Bencana

Setelah berhasil dievakuasi, jenazah korban kemudian dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

Korban pergi memancing bersama tiga orang rekannya yang lain. Namun tiba-tiba joran pancing korban terjatuh ke laut.

Disitulah, korban memberanikan diri turun dari tebing yang curam untuk mencari joran pancingnya yang terjatuh di laut. Korban sempat mengikatkan dirinya dengan menggunakan tali pancing, karena melihat arus laut yang sangat deras.

Minggu Pagi Ini, Sudah Tiga Kali Sumba Digoyang Gempa Bumi

Korban sempat meminta tolong saat kelelahan berenang, kemudian berupaya ditolong oleh kedua rekannya dengan menarik tali pancing yang mengikat ke tubuh korban. Namun upaya itu tidak bisa menarik korban yang terombang-ambing derasnya ombak Laut Bira.

Sedangkan, kedua rekannya pun tidak berani turun menolong korban.

Kedua rekan korban pun saat itu berupaya mencari bantuan dari warga. Tim Basarnas Bantaeng dan aparat kepolisian setempat yang mendapat informasi, segera melakukan pencarian dan keesokan siangnya barulah jenazah korban berhasil ditemukan.

"Malam itu, ombak Laut Bira memang tinggi. Pencarian terhadap korban juga terkendala, namun berhasil ditemukan pada Sabtu (29/6/2019) siang dalam keadaan meninggal dunia dan telah diserahkan ke keluarga untuk disemayamkan," kata Ketua Tim Basarnas Bantaeng, Arman. (Kompas.com/Hendra Cipto)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Seorang Pemancing Tewas Terseret Ombak", .

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved