Rumahnya Menjadi Sasaran RTLH dari TMMD 105, Mama Serlin: Terima Kasih TNI

Mama Serlin Belpiai (60) mengungkapkan, dirinya tak menyangka kalau rumahnya akan diperbaiki oleh anggota TNI dalam T.MD 2019.

Rumahnya Menjadi Sasaran RTLH dari TMMD 105, Mama Serlin: Terima Kasih TNI
POS KUPANG/RYAN NONG
Rumah tak layak huni saat disurvey oleh anggota Kodim 1622Alor. 

Rumahnya Menjadi Sasaran RTLH dari TMMD 105, Mama Serlin: Terima Kasih TNI

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1622/Alor sesuai rencana akan dibuka tanggal 10 Juli 2019 mendatang.

Melalui kegiatan TMMD, Kodim 1622/Alor akan melaksanakan kegiatan fisik pembangunan jalan sepanjang 2,5 kilometer dan non fisik seperti penyuluhan-penyuluhan.

Disampaikan Dandim melalui Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Samuel Ulle, bahwa selain pembukaan jalan, Kodim juga akan melaksanakan pekerjaan fisik lainnya seperti pembuatan lapangan Volly, rumah taman baca, serta pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Demikian rilis yang diterima POS-KUPANG.COM pada Minggu (30/6/2019).

Debit Air Berkurang, Luasan Tanaman Padi Berkurang Di MT 2

“Secara dekat kita dapat melihat bahwa kehidupan warga disini masih sangat memprihatinkan. Rumah-rumahnya sangat tidak layak huni. Akan kita bangun melalui kerja sama Kodim 1622/Alor bersama Pemda Kabupaten Alor, BUMD, BUMN, serta pihak lain yang ingin berbagi kasih melalui kegiatan TMMD,” kata Samuel dalam rilis.

Mama Serlin Belpiai (60) mengungkapkan, dirinya tak menyangka kalau rumahnya akan diperbaiki oleh anggota TNI dalam T.MD 2019.

"Terimakasih bapak-bapak TNI, terima kasih Kodim 1622/Alor. TNI sungguh sangat peduli dengan kami rakyat miskin," ungkap Serlin.

Ulang Tahun Bogor, Anies Baswedan Harap Hubungan Kedua Pemerintahan ke Depan Lebih Baik

Sementara itu Komandan Kodim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar,S.Ag kepada media melalui telepon selulernya mengatakan, tak semua rumah menjadi sasaran RTLH dari TMMD. Ada sekitar 10 rumah akan kita kerjakan. Semoga dengan kegiatan program TMMD, kemanunggalan TNI-Rakyat semakin kokoh dan kuat demi tetap tegak berdirinya NKRI.

“Sebelumnya kami telah berkoordinasi dan melakukan pendataan dengan pemerintah Desa Pailelang. Supaya kita tahu warga mana yang memang betul-betul sangat membutuhkan bantuan untuk direnovasi rumahnya,” jelas Letkol Inf Supyan Munawar,S.Ag selaku Dansatgas TMMD Kodim 1622/Alor. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved