Mahasiswa Teknik Elektro Undana Gelar Pekan Kreativitas

Para Mahasiswa Jurusan Teknik elektro Undana Kupang Menggelar Pekan Kreativitas

Mahasiswa Teknik Elektro Undana Gelar Pekan Kreativitas
POS-KUPANG.COM/Laus Markus Goti
Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro Undana Kupang lomba vokal grup Pekan Kreativitas di halaman Kantor Jurusan Tehnik Elektro, Sabtu (29/6/2019). 

Para Mahasiswa Jurusan Teknik elektro Undana Kupang Menggelar Pekan Kreativitas

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Para mahasiswa dari Jurusan Tehnik Elektro, Fakultas Sains dan Tehnik Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang menggelar Pekan Kreativitas yang diisi dengan berbagai kegiatan seni, olahraga dan akademik.

Pekan Kreativitas ini dilaksanakan halaman Kantor Jurusan Teknik Elektro, sejak Rabu (26/6/2019) dan puncaknya pada Sabtu (29/6/2019).

ASDP Layani Penyeberangan Kupang-Aimere dari Satukali Menjadi Duakali Seminggu

Pekan Kreativitas tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Jurusan Tehnik Elektro setiap tahun, melibatkan seluruh mahasiswa dari jurusan tersebut.

Menariknya, selalu ada hal baru dalam setiap perhelatan Pekan Kreativitas, baik dari tema, mata lomba dan karya-karya yang dihasilkan.

Di tahun 2019 Pekan Kreativitas bertema 'Menggali Potensi dan Mempererat Persaudaraan'.

Cuaca di Tujuh Lokasi Wisata Favorit Terkenal di Pulau Sumba Siang Hari Ini Cerah Berawan

"Tahun 2019 kita pilih tema ini. Kita ingin menggali potensi-potensi mahasiswa. Ada yang punya potensi di seni, olahraga, akademik dan kita beri wadah untuk itu melalui kegiatan ini," ungkap Ketua Panitia Pekan Kreativitas 2019, Oktovianus Nipu.

Mahasiwa semester VI Jurusan Tehnik Electro ini menjelaskan, ada enam mata lomba dalam Pekan Kreativitas. Di bidang seni, vokal grup, futsal, bola voli dan tarik tambang. Bidang Penalaran, Video Pendek dan daur ulang, sampah anorganik.

"Bidang Penalaran, mahasiswa dituntut untuk lebih kreatif. Mereka membuat berbagai souvenir menarik seperti bunga, ukiran, vas bunga dan macam-macam. Bahan dasarnya dari sampah anorganik," ungkapnya.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Sabtu (29/6/2019), di halaman Kantor Jurusan Teknik Elektro dilaksanakan lomba vokal grup. Perwakilan dari setiap jelas wajib membawakan lagu Rumah Kita dan satu lagu pilihan.

Kendati merupakan lomba, namun semua mahasiswa tampak akrab satu sama lain. Para mahasiswa yang bukan peserta lomba atau tamu yang hadir diberi kesempatan untuk mengisi acara di sela-sela lomba.

Okto menjelaskan, dirinya mengapresiasi Pekan Kreativitas tersebut. Menurutnya, mahasiwa memang sangat membutuhkan wadah untuk berkreasi.

"Saya kira Pekan Kreativitas ini harus dipertahankan dan harus ditingkatkan kualitasnya, baik dari segi konsep lomba dan juga karya-karya yang dihasilkan. Selain itu, Pekan Kreativitas merupakan momen untuk memupuk keakraban dan mempererat persaudaraan," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved