Jelang Pleno Penetapan Capres-Cawapres Terpilih, Polisi Tutup Ruas Jalan Imam Bonjol

Jelang Pleno Penetapan Capres-Cawapres Terpilih, Polisi Tutup Ruas Jalan Imam Bonjol

Jelang Pleno Penetapan Capres-Cawapres Terpilih, Polisi Tutup Ruas Jalan Imam Bonjol
KOMPAS.com/Dokumentasi Polda Metro Jaya
Ditlantas Polda Metro Jaya menutup ruas Jalan Imam Bonjol di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) jelang sidang pleno penetapan presiden dan wakil presiden. 

Jelang Pleno Penetapan Capres-Cawapres Terpilih, Polisi Tutup Ruas Jalan Imam Bonjol

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya menutup ruas Jalan Imam Bonjol di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum ( KPU) menjelang sidang pleno penetapan presiden dan wakil presiden.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Muhammad Nasir mengatakan, pihaknya juga menerjunkan 642 personel untuk mengatur arus lalu lintas di sekitar kantor KPU.

Seorang Pemancing Tewas Terseret Ombak

"Rekayasa dan penutupan dilakukan di Jalan Imam Bonjol depan KPU untuk kedua arahnya. Untuk tempat lain belum dilakukan penutupan jalan," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Muhammad Nasir saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (30/6/2019).

Polisi telah memasang beton pembatas jalan atau movable concrete barrier (MCB) sebagai tanda peringatan penutupan ruas jalan di sekitar KPU.

"Pemasangan MCB dilakukan sejak Sabtu pukul 22.30 hingga 03.40 pagi ini," ungkap Nasir.

Masuk Musim Kemarau, Komisi V DPRD NTT Minta BPBD Harus Siaga Bencana

KPU akan menetapkan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih hari ini melalui rapat pleno terbuka di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta.

"Kami akan selenggarakan rapat pleno terbuka penetapan paslon terpilih pada hari Minggu tanggal 30 Juni di kantor KPU RI pukul 15.30 WIB," kata Ketua KPU Arief Budiman dalam konferensi pers di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019).

Tercatat sebanyak 10.000 personel gabungan dari Polda Metro Jaya, TNI, dan Pemprov DKI disiagakan untuk mengamankan kantor KPU.

Adapun, jadwal sidang pleno penetapan presiden dan wapres terpilih dibuat setelah Mahkamah Konstitusi memutuskan untuk menolak permohonan pasangan calon presiden dan wapres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga.

Permohonan tersebut di antaranya meminta MK menetapkan terjadi kecurangan yang terstruktur, sistematis, dan masif dalam Pilpres 2019.

Selain itu juga meminta MK membatalkan hasil penghitungan suara yang ditetapkan KPU. (Kompas.com/Rindi Nuris Velarosdela)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi Tutup Ruas Jalan Imam Bonjol Jelang Pleno Penetapan Capres-Cawapres ",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved