Ini Rekayasa Lalu Lintas dan Alokasi Parkir Jelang Sidang Pleno Penetapan Capres-Cawapres

Ini Rekayasa Lalu Lintas dan Alokasi Parkir Jelang Sidang Pleno Penetapan Capres-Cawapres

Ini Rekayasa Lalu Lintas dan Alokasi Parkir Jelang Sidang Pleno Penetapan Capres-Cawapres
KOMPAS.com/Dokumentasi Polda Metro Jaya
Ditlantas Polda Metro Jaya menutup ruas Jalan Imam Bonjol di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) jelang sidang pleno penetapan presiden dan wakil presiden. 

Ini Rekayasa Lalu Lintas dan Alokasi Parkir Jelang Sidang Pleno Penetapan Capres-Cawapres

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, polisi telah menyiapkan rekayasa lalu lintas menjelang sidang pleno penetapan presiden dan wakil presiden.

Menurut agenda, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menetapkan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih hari ini (30/6/2019) pukul 15.30 melalui rapat pleno terbuka di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta.

Kejagung Minta KPK Beri Kesempatan Tangani Kasus Dua Jaksa Terkait Dugaan Suap Aspidum Kejati DKI

"Tentunya kami sudah siapkan rekayasa lalu lintas dan area parkir. Untuk alokasi parkir disediakan satu lajur dari TL Cokro sampai dengan Taman Suropati," ujar Argo kepada Kompas.com.

Argo mengatakan, tercatat 10.000 personel gabungan dari Polda Metro Jaya, TNI, dan Pemprov DKI disiagakan untuk mengamankan kantor KPU.

Cari Helikopter MI-17 yang Hilang, Tim SAR Gabungan Berangkat ke Pegunungan Bintang Papua

Sementara itu, tercatat 642 personel Ditlantas Polda Metro Jaya diterjunkan untuk mengatur arus lalu lintas di sekitar kantor KPU.

Berikut pengalihan arus lalu lintas yang diberlakukan saat pleno penetapan capres-cawapres di kantor KPU, Jakarta Pusat :

1. Arus lalu lintas dari Bundaran Hotel Indonesia menuju Jalan Imam Bonjol dialihkan ke Jalan Pamekasan atau Jalan Agus Salim.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Rasuna Said menuju Jalan Imam Bonjol dialihkan ke Jalan Sumenep ke Jalan Latuharhary arah Manggarai.

3. Arus lalu lintas dari Jalan Prof. Moch Yamin diluruskan Jalan Sultan Syahril.

4. Arus lalu lintas dari Jalan Diponegoro menuju Jalan Imam Bonjol diputarbalikkan atau dialihkan ke Taman Suropati. (Kompas.com/Rindi Nuris Velarosdela)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ini Rekayasa Lalu Lintas dan Alokasi Parkir Jelang Sidang Pleno Penetapan Presiden dan Wakil Presiden",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved