Yos Dhenga : DPRD dan Pemerintah Wajib Mengurus Pendidikan di Nagekeo

Lembaga DPRD bersama Pemerintah dan stakeholder lainnya harus bersinergi untuk mengurus soal pendidikan.

Yos Dhenga : DPRD dan Pemerintah Wajib Mengurus Pendidikan di Nagekeo
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Ketua Fraksi NasDem DPRD Nagekeo, Yos Dhenga 

Yos Dhenga : DPRD dan Pemerintah Wajib Mengurus Pendidikan di Nagekeo

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Ketua Fraksi NasDem DPRD Nagekeo, Yosefus Dhenga, menegaskan, pihaknya sangat mendukung pembangunan dan perbaikan fasilitas Sekolah Dasar dan Menengah yang aman bencana di Nagekeo.

Pria yang akrab disapa Yos ini mengatakan persoalan pembangunan fasilitas pendidikan di Nagekeo merupakan tanggungjawab bersama.

Lembaga DPRD bersama Pemerintah dan stakeholder lainnya harus bersinergi untuk mengurus soal pendidikan.

Yos yang membidangi Keuangan dan Pembangunan di DPRD Nagekeo itu menegaskan, sekolah aman bencana harus diperhatikan. Karena memang Nagekeo selama ini belum secara signifikan memperhatikan soal sekolah yang aman bencana.

Pelatih Maung Bandung Robert Alberts ke Malaysia, Ini Dilakukan Persib Persiapan vs Bhayangkara FC

Waspadalah! Tiga Perairan di Wilayah Perairan Sumba Berpotensi Tinggi Gelombang Hingga 5.0 Meter

Menyamar Anggota Marinir TNI AL, Pria Ini Aksi Tipu lalu Tiduri 16 Wanita Bersuami, Ini Oknumnya

"Saya secara pribadi memberi penghormatan dan penghargaan kepada para guru. Saya bisa duduk disini, saya bisa berbicara disini salah satunnya hanya karena guru. Berbicara soal sumber daya manusia itu wajib karena ini merupakan aset utama. Karena itu pemerintah lembaga DPRD dan semua stakeholder wajib mengurus soal pendidikan," tegas Yos, saat Dialog bersama DPRD tentang Pengembangan Program Sekolah-Madrasah Aman Bencana Tingkat Kabupaten Nagekeo yang digelar oleh Yayasan Flores Sejahtera, Plan International Indonesia bermitra dengan YMTM di Aula Kantor DPRD Nagekeo, Jumat (28/6/2019).

Hadir saat itu, wakil ketua DPRD Nagekeo, Kristianus Dua Wea, beberapa anggota DPRD, Ketua Yayasan Flores Sejahtera Longginus Don, pihak dari Yayasan Mitra Tani Mandiri, Forum PRB, Pengawas Sekolah, Komite dan Guru serta perwakilan dari Plan International Indonesia.

Yos Denga, mengatakan pihaknya mendukung dan memberikan rekomendasi kepada pemerintah harus ada anggaran untuk pengembangan sekolah dasar dan menengah yang aman bencana tingkat Kabupaten Nagekeo.

"Kami mendukung ada sekolah aman Bencana di Nagekeo. Bila perlu ini dijadikan Ranperda inisiatif dari DPRD Nagekeo," ujarnya Yos.

Mahfud MD Usul Kubu 02 Tempuh Langkah Hukum Ini Pasca-putusan MK, Bukan ke Mahkamah Internasional

TRIBUN WIKI : Kawasan Wisata Baru di Nagekeo, Berburu Sunset di Sawah Translok Mbay

Mahfud MD Usul Kubu 02 Tempuh Langkah Hukum Ini Pasca-putusan MK, Bukan ke Mahkamah Internasional

Sementara Wakil Ketua DPRD Nagekeo, Kristianus Dua Wea, memberikan apresiasi kepada Yayasan Flores Sejahtera, Plan International, YMTM serta semua pihak mendukung adanya penyampaian aspirasi kepada DPRD Nagekeo terkait sekolah aman bencana di Nagekeo.

Ia mengatakan hasil diskusi dan rekomendasi bahwa DPRD Nagekeo harus menganggarkan untuk pembangunan, perbaikan fasilitas sekolah dasar dan menengah yang aman bencana.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved