Wabup Flotim Ajak Orang Muda Lakukan 3T,Ini Tujuannya

Wakil Bupati Flores Timur, Agus Payong Boli, mengajak orang muda melawan sikap fatalistik malas, konsumtif, boros dan tidak memiliki budaya mena

Wabup Flotim Ajak Orang Muda Lakukan 3T,Ini Tujuannya
POS-KUPANG.COM/Eginius Mo'a
Wakil Bupati Flotim, Agus Boli 

POS-KUPANG.COM, LARANTUKA---Wakil  Bupati  Flores Timur, Agus Payong Boli, mengajak orang muda melawan sikap fatalistik malas, konsumtif,  boros  dan  tidak memiliki budaya  menabung.

“Orang muda, agen perubahan karena itu mari kita mulai bergerak melakukan 3T yakni trasnformasi diri, transformasi organisasi dan transformasi sosial,”  ujar  Agus  Boli, ketika  menjadi  pembicara Rakerda  II Departemen Pemuda dan Anak Gereja Bethel Indonesia  di Larantuka, Sabtu   (29/6./2019).

Agus  membawa  materi  ‘peran kepemimpinan kaum muda gereja dalam pembangunan,’   menegaskan jika  kaum   muda  ingin melakukan perubahan sosial, lakukan terdahulu perubahan diri dan organisasi.

Petani di Riau Diserang Beruang Saat Sadap Karet, Begin Kondisinya

Ia  mengajak kaum muda menyiapkan diri menjadi pemimpin di masa depan  yang bersumber pada model kepemimpinan sang Pemimpin Ilahi kita Yesus Kristus.

Selain menyiapkan diri menjadi pemimpin, Agus  Boli  minta kaum  muda membangun ketahanan ekonomi di masa depan dengan  berwira usaha.

Ia  mengatakan,  banyak  orang muda kita tidak bisa buat apa-apa karena hanya punya idealisme, tapi ekonomi rapuh. Itu ibarat pergi berperang memikul meriam,  tetapi tidak ada peluru.

Siap jadi Tuan Rumah, Persebata Ingin Boyong Piala El Tari Memorial Cup 2019 ke Kabupaten Lembata

“Gerakan perubahan yang dilakukan orang muda   harus didukung ekonomi yang kuat akan  membawa dampak bagi banyak orang,”  imbuh Agus  Boli.

Rakerda  berlangsung,  Jumat-Minggu  (28-30/6)  dihadiri  250 peserta seluruh wilayah NTT dan pusat  didominasi orang muda.  (laporan wartawan  pos-kupang.com, eginius mo’a)

 

 
 

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved