Petani di Riau Diserang Beruang Saat Sadap Karet, Begin Kondisinya

Seorang pria bernama Lubis diserang beruangsaat menyadap karet di kebunnya di Desa Sungai Salak, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul),

Petani di Riau Diserang Beruang Saat Sadap Karet, Begin Kondisinya
(Dokumen BBKSDA Riau
Pria bernama Lubis menjalani perawatan di rumah sakit setelah diserang beruang saat menyadap karet di kebunnya di Desa Sungai Salak, Kecamatan Rambah Samo, Rohul, Riau, Kamis (27/6/2019). 

POS KPANG.COM -Seorang pria bernama Lubis diserang beruangsaat menyadap karet di kebunnya di Desa Sungai Salak, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau. Beruntung korban selamat dari serangan satwa buas dilindungi itu.

Konflik satwa dengan manusia itu terjadi Kamis (27/6/2019) lalu. Korban diserang saat berada di kebun karet, yang jaraknya tidak jauh dari desa.

"Kejadiannya di kebun karet, yang berjarak sekitar satu kilometer dari perumahan penduduk," kata Kepala Seksi Konservasi Wilayah (SKW) III BBKSDA Riau, Bintang Hutajulu, saat dikonfirmasi Kompas.com, Sabtu (29/6/2019).

Candra Wahyudi Tetap Apresiasi Performa Pemain Persebaya Meski ALami Kekalahan vs Madura United,

Dia mengatakan, korban awalnya pergi ke kebun untuk menyadap karet. Tanpa diduga, seekor beruang datang dan menyerang korban.

Saat diserang, korban berusaha melawan dan berusah lari. Setelah itu beruang pergi dari lokasi. Akibat serang itu, korban mengalami luka robek di bagian kaki sebelah kanan.

Terkait kejadian itu, tim BBKSDA Riau sudah diturunkan ke lokasi.

Mendagri Tjahjo Kumolo Jenguk Risma di Ruang ICU,   Saya Suruh Jangan Menulis

"Tim kami sudah berada di sana. Saat ini tim bersama perangkat desa setempat memasang perangkap untuk mengevakuasi beruang tersebut," kata Bintang.

Setelah memasang perangkap, tim langsung menjenguk korban yang sedang dirawat di rumah sakit terdekat.

Mahfud MD Usul Kubu 02 Tempuh Langkah Hukum Ini Pasca-putusan MK, Bukan ke Mahkamah Internasional

"Tim kami juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menyampaikan bahwa beruang adalah satwa dilindungi. Selain itu kami mengimbau masyarakat hati-hati saat beraktivitas di kebun," ujar Bintang. (*)

Persija Jakarta Incar Kemenangan dan Misi Borneo FC

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Seorang Petani Diserang Beruang Saat Sadap Karet di Riau", https://regional.kompas.com/read/2019/06/29/12342041/seorang-petani-diserang-beruang-saat-sadap-karet-di-riau.

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved