MK Tolak Gugatan, Prabowo Merasa Perjuangannya Belum Selesai, Bentuk Kaukus

Meski, koalisi tersebut telah dibubarkan dalam rapat internal bersama lima sekjen parpol dan sejumlah petinggi partai lainnya di kediaman Prabowo, Jal

MK Tolak Gugatan, Prabowo Merasa Perjuangannya Belum Selesai, Bentuk Kaukus
(KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO)
Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Ahmad Muzani saat memberikan keterangan seusai pertemuan antara Prabowo-Sandiaga dan petinggi parpol koalisi, di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (23/3/2019). 

MK Tolak Gugatan, Prabowo Merasa Perjuangannya Belum Selesai, Bentuk Kaukus

POS KUPANG.COM, JAKARTA -- Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berharap komunikasi antara partai politik pengusungnya di Pilpres 2019 tetap terjalin.

Meski, koalisi tersebut telah dibubarkan dalam rapat internal bersama lima sekjen parpol dan sejumlah petinggi partai lainnya di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (28/6/2019).

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menuturkan, Prabowo merasa perjuangannya belum selesai pascaputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh dalil permohonan yang diajukan oleh tim hukum pasangan Prabowo-Sandiaga atas sengketa hasil pilpres.

"Pak Prabowo merasa perjuangan ini belum selesai, kesadaran untuk menyelamatkan masa depan bangsa harus terus dipelihara. Kesadaran untuk membangkitkan bangsa dan negara harus terus dipupuk karena ini menjadi kesadaran bersama yang hidup di tengah masyarakat," ujar Muzani saat memberikan keterangan seusai rapat internal.

Perkosa Gadis 17 Tahun Jam 9.00 Wita, Pria Ditangkap Beberapa Jam Kemudian

Heli TNI AD Mendarat Darurat Ternyata Hoaks, Masih Belum Ditemukan, Angkut 12 Personil

Dituding Penyebab Perceraian Song Hye Kyo dan Song Joong Ki, Park Bo Gum Ambil Langkah Hukum

Agnez Mo Hapus Foto Bersama Pacar Jeff Kopchia dan Unggah Kata-kata Galau di Instagram, Putus?

"Oleh karena itu apa yang dikatakan Mahkamah Konstitusi adalah satu step dan kita berharap ada step-step berikutnya untuk membangkitkan kembali perjuangan kita di berbagai macam forum lain," tambah Muzani.

Dalam rapat tersebut akhirnya disepakati pembentukan kaukus oleh lima sekjen.

Pembentukan kaukus bertujuan sebagai wadah komunikasi politik secara informal. Muzani mengatakan, melalui kaukus tersebut, partai yang pernah mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga dapat membahas langkah-langkah kerja sama di berbagai forum.

Ia mencontohkan misalnya kerja sama antarpartai politik di dalam parlemen.

"Karena kita merasa bahwa perjuangan dan langkah-langkah perjuangan akan terus dilakukan pada masa-masa mendatang," kata Muzani.

"Beliau (Prabowo) misal mengatakan bagaimana kerja sama di parlemen, dalam berbagai macam forum politik lainnya yang dimungkinkan kita harus bersatu dalam sebuah kepentingan bersama," tutur dia.

Rapat antara Prabowo dan lima sekjen parpol berlangsung sejak 14.30 WIB hingga menjelang magrib.

Selain Muzani, hadir dalam rapat tersebut Sekjen PKS Mustafa Kamal, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan dan Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso.

Hadir pula sejumlah petinggi partai politik lainnya seperti Fadli Zon, Fuad Bawazier, Titiek Soeharto dan Maher Algadri.*

Yuk Intip Apartemen Mewah BTS yang Disebut Bangunan Termahal di Korea Selatan, Nilai Rp 92 Miliar

Gus Sholah Minta Prabowo Loyal Sebagai Oposisi

Baca ini, Tips Dewy Makeup untuk Kulit Berjerawat dari MUA Ferry Fahrizal, Kunci Utamanya Cuma Satu!

Deddy Corbuzier Baru Seminggu Mualaf, Sudah Jadi Saksi Temannya yang Masuk Islam

Artikel sudah tayang di Kompas.com: https://nasional.kompas.com/read/2019/06/28/22570011/sekjen-gerindra-prabowo-merasa-perjuangannya-belum-selesai

Editor: Alfred Dama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved