DPRD Dukung Program Pengembangan Program Sekolah Aman Bencana di Nagekeo

DPRD mempunyai niat baik untuk mendukung pembangunan sekolah aman bencana di Nagekeo melalui anggaran yang tentu dimulai dari perencanaan

DPRD Dukung Program Pengembangan Program Sekolah Aman Bencana di Nagekeo
POS KUPANG/GORDI DONOVAN
Suasana saat Pihak Yayasan Flores Sejahtera bersama anggota DPRD Nagekeo dialog bersama di DPRD Nagekeo, Jumat (28/6/2019). 

DPRD Dukung Program Pengembangan Program Sekolah Aman Bencana di Nagekeo

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Lembaga DPRD Nagekeo mendukung adanya pembangunan, perbaikan fasilitas gedung sekolah baik Sekolah Dasar maupun Madrasah yang aman bencana di Nagekeo.

Anggota DPRD Nagekeo, Anton Moti, mengatakan, lembaga DPRD mempunyai niat baik untuk mendukung pembangunan sekolah aman bencana di Nagekeo melalui anggaran yang tentu dimulai dari perencanaan yang matang.

Anton menambahkan, selama ini belum signifikan soal sekolah aman bencana. Tapi,  dirinya memberikan apresiasi kepada semua pihak, Yayasan Flores Sejahtera, YMTM, Plan International Indonesia, Ketua Komite, Forum PRB Nagekeo, Pengawas Sekolah, para guru yang menggagas ini.

Tuan Rumah Hus Gol, Ini Nama Susunan Pemain Persib Bandung vs Bhayangkara FC,

Ramalan Zodiak Cinta Sabtu 29 Juni 2019, Capricorn Romantis, Gemini Jatuh Hati, Virgo Protektif

PKK Akan Selalu Mendukung Kerja para Bidan di Kabupaten Kupang

"Saya secara pribadi sangat mendukung. Kita lembaga DPRD harus membuat rekomendasi. Tentu membuat perencanaan untuk menyiapkan anggaran untuk pengembangan program sekolah aman bencana. Karena wilayah kita ini yang paling banyak bencana itu adalah banjir, gempa bumi maupun tanah longsor," ujar Anton Moti, dalam Dialog bersama DPRD tentang Pengembangan Program Sekolah-Madrasah Aman Bencana Tingkat Kabupaten Nagekeo yang digelar oleh Yayasan Flores Sejahtera, Plan International Indonesia bermitra dengan YMTM di Aula Kantor DPRD Nagekeo, Jumat (28/6/2019).

Ia menegaskan DPRD Nagekeo harus menghasilkan rekomendasi danharus ada anggaran untuk sekolag aman bencana.

"Yang terpenting adalah masuk dalam sistem e-planing dan bisa dianggarkan. Melalui perencanaan seperti apa programnya. Kita bahas di banggar. Kami punya niat baik, tapi kalau tidak punya perencanaan yang baik agak susah. Pada intinya dari lembaga mendukung sepenuhnya untuk kepetingan bersama, untuk anak-anak kita, anak sekolah," ujarnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Nagekeo, Kris Dua Wea, menyampaikan masukan dari Yayasan Flores Sejahtera merupakan hal yang bagus.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved