Anda Wajib Tahu, Resiko Gunakan Obat Nyamuk

Obat nyamuk menjadi pilihan keluarga untuk membasmi nyamuk yang berada dalam rumah.

Anda Wajib Tahu, Resiko Gunakan Obat Nyamuk
wikimediacommons
Ilustrasi 

Anda Wajib Tahu, Resiko Gunakan Obat Nyamuk

POS-KUPANG.COM--Obat nyamuk menjadi pilihan keluarga untuk membasmi nyamuk yang  berada dalam rumah.

Meski fungsinya untuk mengusir nyamuk agar Anda terhindar dari gigitannya, resiko penggunaannya wajib diketahui lebih jauh.

Penggunaan anti serangga untuk mengusir nyamuk dalam ruangan sendiri diketahui bisa menjadi penyebab munculnya penyakit berbahaya dalam tubuh kita, salah satunya kanker darah.

Temuan ini diungkapkan pada sebuah studi yang dirilis dalam The Journal of Pedriatics, di mana disebutkan bahwa anak-anak yang sering terpapar obatserangga di rumah bakalan mengalami peningkatan resiko terkena kanker darah.

Para peneliti menemukan bahwa anak-anak yang sering terpapar obat serangga di dalam ruangannya, 47 persen di antaranya lebih mudah terkena leukimia apabila dibandingkan dengan mereka yang enggak.

Selain itu, 43 persen dari anak-anak yang ikut serta dalam penelitian tersebut juga berpotensi terkena lymphoma yang juga merupakan salah satu jenis kanker darah.

Kesimpulan itu sendiri didapat oleh para peneliti dari 16 analisa peneltian, yang menghubungkan antara penggunaan obat serangga dengan penyebab kanker darah pada anak.

AKibat Kecelakaan hingga Korban Bencana Alam, Artis Indonesia yang Ditinggal Mati Pasangannya,

Artis Korea Ini Pernah Bangkrut dan Hidup Miskin di Indonesia

TRIBUN WIKI : Memaknai Dolo-dolo Bersama Masyarakat Horowura Adonara

“Yang perlu diingat, setiap obat serangga diciptakan untuk membunuh organisme. Manusia pun termasuk organisme. Sehingga, sebaiknya tidak menggunakan obat serangga di tempat bermain atau ruang tidur,” ungkap salah seorang penulis studi, Chengsheng Lu.

Perlu diketahui, selain dapat menyebabkan kanker pada anak, obat serangga juga dapat membuat orang mengalami masalah kesehatan lain, seperti gangguan pada sistem pernapasan, pencernaan, maupun syaraf akibat dari racun yang ada.(*)

Artikel ini telah tayang di HAI-Online.com dengan judul Hati-hati, Penggunaan Obat Nyamuk Ternyata Tingkatkan Risiko Terkena Kanker Darah

Artikel ini telah tayang di Tribunstyle.com dengan judul Tak Banyak yang Tahu, Penggunaan Obat Nyamuk Ternyata Tingkatkan Resiko Terkena Kanker Darah, https://style.tribunnews.com/2019/06/29/tak-banyak-yang-tahu-penggunaan-obat-nyamuk-ternyata-tingkatkan-resiko-terkena-kanke-darah.

Editor: Rosalina Woso
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved