PHRI NTT Minta Pemkab Sumba Barat Daya Jamin Keamanan Agar Wisatawan Nyaman di Lokasi Wisata

PHRI Provinsi NTT Minta Pemkab Sumba Barat Daya Jamin Keamanan Agar Wisatawan Nyaman di lokasi wisata

PHRI NTT Minta Pemkab Sumba Barat Daya Jamin Keamanan Agar Wisatawan Nyaman di Lokasi Wisata
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Ketua PHRI NTT, Freddy Ongkosaputra sedang memberikan sambutan pada acara pelantikan pengurus PHRI Sumba Barat Daya di hotel Sinar Tambolaka, Sumba Barat Daya, Jumat (28/6/2019) 

PHRI Provinsi NTT Minta Pemkab Sumba Barat Daya Jamin Keamanan Agar Wisatawan Nyaman di lokasi wisata

POS-KUPANG.COM | TAMBOLAKA - Ketua perhimpunan hotel dan restoran ( PHRI) Provinsi NTT, Freddy Ongkosaputra meminta pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya menjamin keamanan agar wisatawan merasa nyaman berkunjung ke setiap obyek wisata di daerah itu.

Hal itu karena faktor keamanan masih menjadi kendala utama menghambat perkembangan wisata di Sumba Barat Daya.

LP2M Undana Latih Ibu-ibu Kelurahan Nefonaek Olah Sampah Jadi Pupuk

Ketua PHRI NTT, Freddy Ongkosaputra menyampaikam hal itu menanggapi sorottan Ketua PHRI Sumba Barat Daya, Tjong Hok Tjijn dalam sapaan singkatnya pada acara pelantikan pengurus PHRI Sumba Barat Daya periode 2019-2023 di hotel Sinar Tambolaka, Sumba Barat Daya, Jumat (28/6/2019).

Karena itu, ia berharap kepala daerah harus memberikan jaminan keamanan sehingga wisatawan tidak merasa takut berkunjung ke Sumba Barat Daya.

Curi Handphone Milik Pedagang Pasar, Cornelis Diancam Lima Tahun Penjara

Baginya pembangunan pariwisata NTT umumnya dan Sumba Barat Daya khususnya masih terkendala soal keamanan, regulasi perpajakan dan infrastruktur. Karenanya berharap PHRI Sumba Barat Daya dapat membangun kerjasama baik dengan semua komponen masyarakat daerah ini sehingga ke depan pembangunan pariwsiata Sumba Barat Daya berjalan lebih baik.

Ia berharap pembangunan pariwisata Sumba Barat Daya khususnya dan Sumba umumnya harus lebih maju dari Labuan Bajo, Manggarai Barat karena Sumba memiliki potensi wisata luar biasa baik wisata alam, budaya, bahari dan wisata budaya.

Sementara itu Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya, Markus Dairo Tallu, S.H dalam sambutannya sebagaimana dibacakan penjabat sekretaris daerah Sumba Barat Daya, Fransiskus Adi Lalo, S.Sos, mengatakan, selama ini, pemerintah telah berupaya menciptakan suasana kondusif di setiap lokasi wisata dengan membangun koordinasi pemerintah kecamatan, desa hingga masyarakat sekitar lokasi wisata.

Pemerintah terus berupaya membangun kesadaran masyarakat agar menjadi polisi keamanan di lokasi wisata masyarakat setempat. Hal itu bertujuan memberi kenyamanan wisatawan berkunjung ke lokasi itu. Upaya itu terus dilakukan pemerintah hingga saat ini dengan harapan ke depan kondisi keamanan daerah ini semakin baik dan wisatawan semakin banyak pula berkunung ke Sumba Barat Daya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved