Citra Bakti United Ikut Turnamen Sepak Bola Kotim Cup 2019

Saat ini CBU sedang ikut berkompetisi Kotim Cup di stadion Kotim-Maunori Kabupaten Nagekeo.

Citra Bakti United Ikut Turnamen Sepak Bola Kotim Cup 2019
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Tim CBU Ngada saat tampil di Kotim Cup 2019 di Maunori Kabupaten Nagekeo, Juli 2019. 

Citra Bakti United Ikut Turnamen Sepak Bola Kotim Cup 2019

POS-KUPANG.COM | MBAY --Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Citra Bakti Ngada, memiliki tim unggulan sepak bola yang berjuluk Citra Bakti United (CBU).

Saat ini CBU sedang ikut berkompetisi Kotim Cup di stadion Kotim-Maunori Kabupaten Nagekeo.

Turnamen dibuka pada tanggal 16 Juni 2919 di stadion Kotim- Maunori.

Adapun tim yang berlaga pada turnamen Kotim Cup adalah terdiri dari 22 tim.

Tim Citra Bakti United (CBU) diasuh oleh Josep Marianus Rewa, S.Pd, M.Pd sebagai pelatih kepala turut dibantu oleh Yohanes Bayo Ola Tapo, S.Pd, M.Or dan Yanuarius Ricardus Natal, S.Pd, M.Or sebagai pelatih fisik.

Tentu persiapan Tim Citra Bakti United sangat baik dan terbukti pada laga pertama memenangkan pertandingan melawan Kotim dengan skor 4-0 kemudian lanjut laga kedua melawan Citra 35 (Ndora) menang dengan skor 5-1.

Pelatih kepala Josep Marianus Rewo, mengatakan bahwa sebelum berlaga pada turnamen ini tentu persiapan para pemain sangat memadai.

Sikka Dapat Opini WTP dari BPK NTT

15 Anak di Nagekeo Ikut Pelatihan Menulis Melawat Indonesia Timur

Kejari Sumba Timur Ikut Kampanyekan Anti Sampah Plastik

Para pemain dilatih kekuatan fisik, teknik bermain dan lain-lain dan terbukti berhasil untuk memenangkan kedua laga tersebut. Kemenangan ini adalah potensi seorang pelatih yang memiliki daya juang tinggi dan kreatifitas teknik melatih.

"Patut diapresiasi pula para pemain yang memiliki potensi teknik bermain yang sangat luar biasa. Meskipun usia para pelatih masih muda tetapi mereka sungguh tangguh untuk mendidik diberbagai tekni bermain sepak bola," ujarnya sebagaimana dikutip dalam siaran pers yang diterima POS KUPANG.COM, Jumat (28/6/2019).

Ia menjelaskan para pemain Tim Citra Bakti United adalah mahasiswa STKIP Citra Bakti Ngada. Tim ini adalah tim kebanggaan STKIP Citra Bakti yang selama ini diasuh sedemikian rupa dalam mempersiapkan untuk berlaga di Kotim Cup.

Renungan Harian Katolik Jumat 28 Juni 2019, Sukacita di Surga

Renungan Harian Kristen Protestan Jumat 28 Juni 2019, Pembaharuan Budi

"Sesuai hasil pertandingan pada laga kedua dengan skor 5-1 kemenangan CBU atas Citra 35 adalah hasil perjuangan oleh para pencetak gol yaitu Heron: 3 gol, Oskar :1 gol, danNando: 1 gol. Pertandingan ini tentu mengapresiasi pula para pemain tim Citra 35 (Ndora) yang sangat baik meskipun terjadi kekalahan tetapi itulah pertandingan tentu ada yang menang dan ada yang kalah. Tim Citra Bakti (CBU), tentu laga berikutnya dapat mempersiapkan fisik dan teknik bermain para pemain untuk menunaikan hasil yang memuaskan," jelasnya.

I mengatakan tim ini pula turut dimotivasi oleh Dr. Dek Ngurah Laba Laksana, M.Pd sebagai manejer dan semua Bapak-Ibu Dosen dan Pegawai yang memotivasi dan memfasilitasi dalam memantapkan langkah berlaga para pemain.

"Mudah-mudahan tim CBU dapat memberikan kontribusi teknik bermain sepak bola sebagai wahana kepada pecinta sepak bola di Nusa Tenggara Timur," ujarnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved