Beri Tunjangan Rumah dan Transportasi Untuk DPRD, Mantan Bupati Sikka Diperiksa Kejagung

Bupati Sikka periode 2013-2018, Drs.Yoseph Ansar Rera, mengakui telah dimintai keterangan oleh penyidik Kejaksaan Agung RI

Beri Tunjangan Rumah dan  Transportasi Untuk DPRD, Mantan  Bupati  Sikka Diperiksa  Kejagung
POS KUPANG.COM
YOSEPH ANSAR RERA 

Beri Tunjangan Rumah dan  Transportasi Untuk DPRD, Mantan  Bupati  Sikka Diperiksa  Kejagung 

POS-KUPANG.COM | MAUMERE- Bupati  Sikka periode  2013-2018,  Drs.Yoseph Ansar Rera, mengakui  telah dimintai  keterangan  oleh  penyidik  Kejaksaan Agung  RI. Ia diperiksa di Kantor Kejati NTT di Kupang, Kamis  (27/6/2019).

Pemeriksaan dua  jam lebih berlangsung di ruangan yang  sempit. Mereka yang lain  juga diperiksa di ruang yang sempit, meski ia tak menyebut siapa  saja  saja   yang  telah dimintai  kerterangan.

Pemeriksaan ini  diakui Ansar  Rera terkait dengan  Peraturan  Bupati  Sikka tentang  pemberian  tunjangan perumahan dan  transportasi kepada   anggota  DPRD  Sikka di  masa pemerintahanya.

BPBD Nagekeo Siaga Bencana, Meski Belum Ada Laporan Kekeringan

“Sekitar dua  jam  lebih saya  diperiksa  di  Kantor  Kejati.Semuanya   yang dipanggil diperiksa  sekitar dua  jam lebih,” kata Ansar Rera  usai  menghadiri  pertemuan    pengurus Parpol  dengan  KPU  Kabupaten  Sikka  di Aula  KPU Sikka, Kota Maumere.

Ansar   mengatakan,  sebagai warga negara yang taat  hukum  dia selalu  siap dimintai  keterangan. Namun  ia tak tahu  apakah setelah permintaan pertama akan disusul permintaan keterangan lanjutan.

“Pemeriksaan ini  untuk penyelidikan, karena ada yaahg melaporkan  dana tunjangan  perumahan  transportasi dan  komunijasi  DPRD  Sikka ke Kejaksaan Agung  RI. Tidak tahu  yang  lapor ke sana,”  kata  Ansar Rera.

Tunjangan perumahan dan  transportasi tahun  anggaran 2018 anggota   DPRD Sikka diendus pertama kali oleh Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo pertengahan Desember 2018.  Ia  menyebut ada dugaan persekongkolan sehingga terjadi perubahan Perbup Sikka.

BREAKING NEWS: Bupati Sikka Diperiksa Kejaksaan Agung RI

Perbup Sikka Nomor 35 Tahun 2017 mengalokasikan tunjangan perumahan  Rp 6 juta/bulan/anggota, dan tunjangan trasportasi Rp 9 juta/bulan/anggota.   Pada  Perbup Sikka Nomor 45 Tahun 2017 mengalokasikan tunjangan perumahan  Rp 10 juta/bulan dan trasportasi Rp 12,5 juta/bulan.

Bupati Sikka  periode   2018-2023  mengeluarkan Perbup Sikka Nomor 33 Tahun 2018 tentang Standar Harga Satuan Barang dan Biaya TA 2019 memuat tunjangan perumahan Rp 6 juta/bulan  dan  transportasi Rp 9 juta/bulan.  (laporan  wartawan  pos-kupang.com,  eginius mo’a).

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved