34 Anak di Kota Kupang Jadi Korban Pencabulan

Sebanyak 34 Anak di Kota Kupang Menjadi Korban Pencabulan Sejak Awal 2019

34 Anak di Kota Kupang Jadi Korban Pencabulan
KOMPAS.COM
Ilustrasi korban percabulan 

Sebanyak 34 Anak di Kota Kupang Menjadi Korban Pencabulan Sejak Awal 2019

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sebanyak 34 anak perempuan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur ( NTT) jadi korban pencabulan hingga pertengahan tahun 2019 ini.

"Dari tanggal 1 Januari 2019 sampai dengan 30 Mei 2019, anak yang jadi korban percabulan dan korban persetubuhan ada 34 orang anak," kata Kasat Reskrim Polres Kupang Kota Iptu Bobby Jacob Mooynafi, kepada Kompas.com, Jumat (28/6/2019).

Dilaporkan Hilang, Ternyata Bocah 4 Tahun Ditemukan Tewas Tenggelam di Waduk Jatiluhur

Angka itu, lanjut Bobby, belum termasuk dengan data kasus pencabulan anak yang terjadi sepanjang bulan Juni ini.

Kasus pencabulan terhadap anak perempuan itu, sebut Bobby, terjadi merata di enam kecamatan di Kota Kupang. Bobby menyebut, untuk penanganan kasus pencabulan yang ditangani polisi, sejauh ini tidak ada masalah.

Ini Harapan KPU Terhadap Prabowo-Sandiaga Saat Penetapan Jokowi-Maruf sebagai Calon Terpilih

Para pelaku pencabulan yang lari bersembunyi setelah melakukan aksinya dapat ditangkap. Terhadap banyaknya aksi pencabulan itu, Bobby pun mengimbau kepada para orangtua agar meluangkan waktu lebih banyak dari biasanya kepada anak mereka.

"Minimal kurangi jam menggunakan media sosial mereka. Jangan gantikan waktu untuk anak-anak kita, dengan membeli sesuatu kepada anak, seolah-olah kita perhatian kepada mereka. Karena, kebanyakan kasus pencabulan ini berawal dari media sosial," pungkas dia.

Sebelumnya, aparat Kepolisian Resor Kupang Kota, menangkap empat orang pemuda, karena mencabuli dua siswi SMA di Kota Kupang. Empat pemuda yang ditangkap itu yakni berinisial JM (17), F (17), R (17) dan YT (20). Antara pelaku dan korban sudah saling mengenal dan tergabung dalam komunitas media sosial. (Kompas.com/Sigiranus Marutho Bere)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sejak Awal 2019, Sudah 34 Anak di Kota Kupang Jadi Korban Pencabulan",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved