Tahun Ini Pemerintah Kabupaten TTU Usulkan 361 Formasi CPNS

Untuk rinciannya saya tidak hafal berapa tapi formasi kali ini lebih banyak tengah guru, kesehatan, dan teknis lainnya

Tahun Ini Pemerintah Kabupaten TTU Usulkan 361 Formasi CPNS
 POS-KUPANG.COM/TOMMYMBENU NULANGI
Fransiskus Tilis. 

Tahun Ini Pemerintah Kabupaten TTU Usulkan 361 Formasi CPNS

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) telah mengusulkan sebanyak 361 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada pemerintah pusat pada tahun 2019.

Saat ini, pemerintah tinggal menunggu petunjuk dari pihak Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI terkait dengan proses selanjutnya.

"Usulan jumlah formasi CPNS itu sudah kita kirim ke Kemenpan RB RI. Sekarang kita tinggal tunggu petunjuk selanjutnya seperti apa," kata Kepala Bapekdiklat TTU, Fransiskus Tilis kepada Pos Kupang di Kantor DPRD TTU, Rabu (27/6/2019).

Fransiskus mengatakan, formasi yang diusulkan pada tahun ini lebih banyak mengakomodir kebutuhan tenaga guru, kesehatan, dan tenaga teknik lainnya yang sangat dibutuhkan oleh daerah ini.

"Untuk rinciannya saya tidak hafal berapa tapi formasi kali ini lebih banyak tengah guru, kesehatan, dan teknis lainnya," terangnya.

Niat Jadi Pembantu, Satgas Amankan TKI Meldiana di Bandara El Tari Kupang, Ada Bukti Loh!

Tiga Lokasi Wisata di Sumba Malam Hari Ini Cuacanya Mendung

Belu Raih Lima Emas di Ajang POPDA NTT

Sandra Dewi Kini Hamil Anak Kedua, Resah Bagaimana Cara Jelaskan ke Anak Pertamanya

Fransiskus menjelaskan, jumlah formasi CPNS yang telah diusulkan tersebut sudah sesuai dengan analisis kebutuhan kepegawaian yang dilakukan oleh Bapekdiklat Kabupaten TTU, dengan melakukan pertimbangan dan masukan dari beberapa dinas yang ada.

"Formasi itu memang sudah sesuai dengan kebutuhan, berdasarkan usulan dari dinas, baik dinas PKO, dinas kesehatan, dan dinas teknis lainnya. Sepsifikasi keahlian apa yang mereka butuhkan kita usulkan ke sana," ungkapnya.

Fransiskus mengungkapkan, setelah mengusulkan jumlah formasi CPNS ke pemerintah pusat, pihaknya akan mempersiapkan anggaran untuk pelaksanaan tes CPNS.

"Karena anggaran induk kita siapkan sedikit, Rp. 250 juta. Kalau kita laksanakan dengan anggaran itu maka tidak cukup, maka kita akan minta dalam perubahan APBD," ungkapnya.

Fransiskus mengatakan, target anggaran yang nantinya akan di usulkan untuk pelaksanaan ujian CPNS tahun 2019 diperkirakan sebesar Rp. 750 juta. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved