Breaking News:

SMA Negeri 2 Kefamenanu Kekurangan 22 Calon Peserta Didik Baru, Ini Kuotanya

Lembaga Pendidikan SMA Negeri 2 Kefamenanu Kekurangan 22 Calon Peserta didik baru, Ini Kuotanya

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Kepala SMA Negeri 2 Kefamenanu Jukundus Toan. 

Lembaga Pendidikan SMA Negeri 2 Kefamenanu Kekurangan 22 Calon Peserta didik baru, Ini Kuotanya

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - SMA Negeri 2 Kefamenanu telah melakukan penerimaan peserta didik baru. Meskipun demikian, sekolah itu masih mengalami kekurangan calon peserta didik baru sebanyak 22 orang.

Faktor utama penyebab masih kurangnya calon peserta didik baru di sekolah itu karena belum ada calon peserta didik baru yang ingin mendaftar melalui jalur khusus.

Ramalan Zodiak Cinta Jumat 28 Juni 2019, Capricorn Abaikan Mantan, Taurus Bosan, Cancer Move On

Kepala SMA Negeri 2 Kefamenanu Jukundus Toan mengatakan hal itu kepada Pos Kupang saat ditemui di ruang kerjannya, Kamis (27/6/2019).

Jukundus mengatakan, dari jalur yakni jalur umum dan jalur khusus, jalur umum yang sudah memenuhi kuota sebanyak 194 orang, dan jalur khusus sebanyak 22 orang belum ada calon peserta didik baru yang mendaftar.

Urus SIM di Polres Sikka Dapat Cindermata Helm SNI

"Karena memang belum ada satu calon siswa pun yang mendaftar melalui jalur khusus," terangnya.

Atas masalah tersebut, jelas Jukundus, setelah penutupan aplikasi, pihaknya telah menyurati Dinas Pendidikan Provinsi untuk mempertimbangkan masalah tersebut.

"Sehingga kita minta supaya kita bisa diberikan kesempatan untuk membuka pendaftaran gelombang ke dua dengan catatan jatah 22 calon peserta didik melalui jalur khusus dapat terpenuhi," ungkapnya.

Jukundus berharap, penerimaan melalui jalur khusus dapat di over ke jalur umum, karena kelihatannya jalur khusus sulit dipenuhi oleh SMA Negeri 2 Kefamenanu.

"Kalau jalur umum kita menggunakan sistem zonasi, kalau jalur khusus kita harapkan bisa offline, supaya bisa mememenuhi kuota yang masih kurang sekitar 22 orang itu," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved