Pengumuman Korlap, Esok Massa Aksi MK Berencana Datangi Komnas HAM dan DPR RI

Pengumuman Korlap, Esok Massa Aksi MK Berencana Datangi Komnas HAM dan DPR RI

Pengumuman Korlap, Esok Massa Aksi MK Berencana Datangi Komnas HAM dan DPR RI
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Massa melakukan sholat berjamaah di kawasan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019). Unjuk rasa tersebut digelar untuk mengawal sidang putusan sengketa hasil Pilpres tahun 2019 di Mahkamah Konstitusi. 

Pengumuman Korlap, Esok Massa Aksi MK Berencana Datangi Komnas HAM dan DPR RI

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Massa yang menggelar aksi di sekitar gedung Mahkamah Konstitusi ( MK) berencana kembali turun ke jalan pada Jumat (28/6/2019) esok.

Dalam orasinya, Koordinator lapangan aksi damai sidang putusan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Abdullah Hehamahua mengajak massa berkumpul di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat. Setelah itu, massa bergerak ke Komnas HAM.

Penderita Hepatitis A di Pacitan Terus Bertambah, Ini Data Korban Terkini

"Besok shalat Jumat di Masjid Sunda Kelapa. Dari sana kita lapor ke Komnas HAM mengenai korban KPPS dan korban (kerusuhan) tangal 22 Mei," ucap Abdullah kepada massa, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019) sore.

Mereka juga akan mengajukan agar Pemilu 2019 diinvestigasi peradilan internasional. "Kami sampaikan ke peradilan internasional agar ada investigasi pada IT KPU supaya peradilan internasional turut campur tangan," ujarnya.

Maman Imanulhaq: Jika Jokowi-Maruf Menang, 1.800 Relawan Siap Kumpul di Jakarta

Setelah dari Komnas HAM, massa berencana menuju DPR RI. Pihaknya berharap anggota legislatif dapat memanggil KPU, Polri, dan Bawaslu terkait fenomena kecurangan yang terjadi pada Pemilu 2019. (Kompas.com/Jimmy Ramadhan Azhari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Massa Aksi MK Berencana Datangi Komnas HAM dan DPR RI",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved