Penderita Hepatitis A di Pacitan Terus Bertambah, Ini Data Korban Terkini

Penderita Hepatitis A di Kabupaten Pacitan Terus Bertambah, Ini Data Korban Terkini

Penderita Hepatitis A di Pacitan Terus Bertambah, Ini Data Korban Terkini
KOMPAS.com/Shutterstock
Ilustrasi 

Penderita Hepatitis A di Kabupaten Pacitan Terus Bertambah, Ini Data Korban Terkini

POS-KUPANG.COM | PACITAN - Jumlah penderita hepatitis A dari berbagai wilayah di Kabupaten Pacitan Jawa Timur bertambah. Pada Kamis (27/6/2019), jumlahnya bertambah menjadi 824 orang.

Pemerintah Kabupaten Pacitan sudah menetapkan status kejadian luar biasa ( KLB) atas kasus ini.

"Dalam perkembangannya bertambah hingga mencapai sekitar 400 orang lebih yang terjangkit hepatitis A. Kemudian kami ajukan statusnya menjadi KLB sejak tanggal 24 Juni 2019 kemarin," terang Bupati Pacitan Indartato.

MK Tolak Perhitungan Suara Versi Prabowo-Sandiaga, Ini Alasannya

Sebelumnya diketahui, sebanyak sekitar 500 orang lebih yang terjangkit. Kini, jumlahnya bertambah menjadi 800 orang lebih yang terjangkit virus Hepatitis-A.

"Pada tanggal 26 Juni kemarin kami terima laporan sebanyak 581 orang yang terjangkit Hepatitis A. Dan pada hari ini tanggal 27 Juni 2019 bertambah menjadi 824 orang," terang Bupati Pacitan Indartato.

Maman Imanulhaq: Jika Jokowi-Maruf Menang, 1.800 Relawan Siap Kumpul di Jakarta

Mengenai perkembangan yang terus menerus terjadi setiap hari, Pemkab Pacitan menetapkan status kejadian luar biasa (KLB).

Ratusan pasien yang diduga terjangkit virus hepatitis A ini berasal dari berbagai desa yang ada di Pacitan, yakni Desa Sudimoro, Sukorejo, Ngadirojo, Wonokarto, Tulakan, Babakan, Tegalombo, Arjosari, dan Desa Ketrowonojoyo.

Sedangkan yang terindikasi penderita hepatitis A terbanyak, berasal dari tiga kecamatan, yakni Kecamatan Sudimoro, Kecamatan Ngadirojo, dan Kecamatan Tulakan.

Dari ketiga kecamatan tersebut, penderita hepatitis tertinggi berada di Kecamatan Sudimoro, yakni mencapai 400 orang lebih.

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved