Pangeran William Mengaku Tak Keberatan Jika Anaknya Menjadi Gay

Pewaris Takta Kerajaan Inggris, Pangeran William Mengaku Tak keberatan Jika Anaknya Menjadi Gay

Pangeran William Mengaku Tak Keberatan Jika Anaknya Menjadi Gay
KOMPAS.com/AFP PHOTO/DANIEL LEAL-OLIVAS
Putri Charlotte (kanan) melambaikan tangan pada media saat berjalan bersama saudara lelakinya, Pangeran George (kiri) dan ayah mereka, Pangeran William, saat hendak mengunjungi anak ketiga William dan Kate Middleton di Rumah Sakit St Mary, London, Senin (23/4/2018) waktu setempat. Anak ketiga tersebut merupakan pemegang kelima tahta Kerajaan Inggris setelah Pangeran Charles, William, George dan Putri Charlotte. 

Pewaris Takta Kerajaan Inggris, Pangeran William Mengaku Tak keberatan Jika Anaknya Menjadi Gay

POS-KUPANG.COM | LONDON - Pangeran William mengaku dirinya tidak akan keberatan apabila suatu ketika anak-anaknya menjadi gay atau lesbian.

Namun Duke of Cambridge mengatakan dirinya tetap khawatir akan tekanan dan persekusi yang mungkin dihadapi anak-anaknya jika di masa depan mereka mengungkapkan menjadi penyuka sesama jenis.

Jaksa KPK Anggap Romahurmuziy Terlalu Terlibat Teknis Seleksi Jabatan di Kemenag

William menyampaikan pernyataan itu saat kunjungannya ke markas besar Albert Kennedy Trust (AKT) di London, sebuah badan amal yang didedikasikan untuk membantu kaum muda yang terancam kehilangan tempat tinggal karena orientasi seksual mereka sebagai LGBT.

Pangeran menjawab sebuah pertanyaan dari salah seorang pemuda gay, tentang pendapatnya apabila di masa depan ada anak-anaknya yang ternyata adalah gay.

"Jika anak Anda suatu hari berkata, 'Oh, saya gay, atau saya lesbian', bagaimana reaksi Anda?" tanya pemuda tersebut.

Prosesi Pernikahan Anak Khofifah Digelar 4 Hari, Dihadiri Jokowi-JK

Pangeran William pun langsung menjawab dengan mengatakan bahwa dirinya akan baik-baik saja.

"Saya pikir Anda tidak akan benar-benar mulai memikirkan hal ini sampai Anda menjadi orangtua, dan saya berpikir jelas baik-baik saya untuk saya," jawab William.

Namun ayah dari tiga anak itu menambahkan, satu hal yang membuatnya khawatir adalah bagaimana hal itu akan ditafsirkan dan dilihat oleh masyarakat luas.

"Terutama peran yang akan dijalankan oleh anak-anak saya, bagaimana hal itu akan ditafsirkan atau dilihat. Jadi saya dan Catherine telah banyak membicarakan tentang hal itu untuk memastikan bahwa mereka akan siap," ujar William.

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved