Lima Camat Di Kabupaten Ende Diganti

Lima camat di Kabupaten Ende masing-masing Camat Ende dan Camat Ende Utara serta Camat Ndona dan Camat Pulau Ende serta Camat Nangapanda diganti.

Lima Camat Di Kabupaten Ende Diganti
POS-KUPANG.COM/ Romualdus Pius
Lima Camat Di Ende Melakukan Serah Terima Jabatan, Kamis (2762019).

Lima Camat Di Kabupaten Ende Diganti

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE- Lima camat di Kabupaten Ende masing-masing Camat Ende dan Camat Ende Utara serta Camat Ndona dan Camat Pulau Ende serta Camat Nangapanda diganti.

Pelaksanaan pergantian camat itu ditandai dengan serah terima jabatan camat yang semuanya dilakukan di Aula Kantor Camat Ende, Kamis (27/6/2019).

Wakil Bupati Ende, Drs Djafar Achmad saat memimpin acara serah terima jabatan camat di lima kecamatan mengatakan menyikapi perubahan, terutama dalam tatanan pelayanan yang transparansi saat ini, tentunya membawa dampak yang cukup luas terhadap bidang tugas yang diemban pemerintah, termasuk pemerintah di tingkat kecamatan maupun desa. Pemerintah saat ini dituntut untuk melakukan reposisi peranan, tugas dan tanggung jawab.

Cari Koordinator, Polisi Amankan 11 Pemuda Kelompok Pecinta Habib yang Akan Demo MK

Peran pemerintah tidak lagi sebagai pemberi perintah tetapi terfokus pada aspek pelayanan publik. Institusi pemerintah tidak lagi sebagai suatu istana yang enggan disentuh rakyat, tetapi menjadi institusi publik yang aktivitasnya wajib diketahui dan dipertanggung jawabkan kepada publik.

Berkenaan dengan itu, terdapat beberapa aspek mendasar yang menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan baik di tingkat kabupaten, kecamatan dan desa yaitu aspek administratif, aspek teknis dan aspek fisik kewilayahan.

Wabup Djafar Pimpin Sertijab Camat Lio Timur

Secara khusus berkaitan dengan aspek administratif sebagai keseluruhan proses kegiatan pencatatan data dan informasi penyelenggaraan pemerintahan, mesti dikelola secara baik, benar dan akurat, sebab akurasi data dan informasi merupakan suplemen dalam melakukan aksi mengatasi bentangan masalah yang melilit kehidupan warga baik di tingkat kecamatan maupun desa.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved