Jefri Riwu Kore Tolak Bayar Iuran BPJS Kesehatan, Ini Alasannya

Walikota Kupang Jefri Riwu Kore Tolak Bayar Iuran BPJS Kesehatan, Ini Alasannya

Jefri Riwu Kore Tolak Bayar Iuran BPJS Kesehatan, Ini Alasannya
POS-KUPANG.COM/Laus Markus Goti
Jefri Riwu Kore saat memberikan sambutan dalam kegiatan sosialisasi peraturan ketenagakerjaan di Hotel Pelangi Kota Kupang, Kamis (27/6/2019). 

Walikota Kupang Jefri Riwu Kore Tolak Bayar Iuran BPJS Kesehatan, Ini Alasannya

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Walikota Kupang Jefri Riwu Kore dengan tegas mengatakan bahwa Pemerintah Kota Kupang menolak membayar iuran BPJS Kesehatan.

Hal itu disampaikan Jefri Riwu Kore dalam sambutannya membuka kegiatan sosialisasi peraturan ketenagakerjaan di Hotel Pelangi Kota Kupang, Kamis (27/6/2019).

Lumpuh Sejak Lahir, Baltasar Mengaku Kesulitan Dapat Kursi Roda Baru

Jefri menjelaskan, tahun 2017 Pemerintah Pusat membantu sebanyak 93 ribu masyarakat Kota Kupang untuk diakomodir oleh BPJS Kesehatan. "Saya bertanya, 93 ribu orang ini siapa saja sih," ungkap Jefri.

"Dan mereka (BPJS Kesehatan) meminta tambahan bayaran ke kami sekian miliar. Saya katakan saya tidak mau bayar. Saya tanya 93 ribu orang itu siapa, dapat nama-namanya dari mana," tegas Jefri.

Pacitan Dilanda KLB Hepatitis A, 700-an Warga Terjangkit

Namun kata Jefri pihak BPJS tidak memberikan rincian siapa 93 ribu orang dimaksud. "Yah kalau tidak bisa memberikan list nama-nama 93 ribu orang, kami juga tidak bisa membayar," kata Jefri

Jefri menyebut, tidak ada kejelasan dari pihak BPJS Kesehatan mana yang dibayar oleh Pusat dan mana yang dibayar oleh Pemerintah Kota Kupang.

"Kalau tidak jelas, bisa-bisa Pemerintah Kota Kupang bayar dobel. Jadi saya minta list nama-nama biar jelas," tegasnya.

Jefri bahkan menyebut dirinya sangat kecewa dengan BPJS Kesehatan. "Saya sedih melihat saudara-saudara saya yang kesusahan dan tidak bisa berobat karena tidak mampu bayar biaya rumah sakit," ungkap Jefri.

Jefri menegaskan kegitan sosialisasi tersebut sesungguhnya sangat strategis bagi masyarakat dan juga bagi para pengusaha. "BPJS Ketenagakerjaan dan juga BPJS Kesehatan merupakan perlindungan yang sangat luar biasa", ungkapnya.

Halaman
123
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved