Hanya 7 Sekolah Di Ende Yang Gunakan Cara Online Pendaftaran Siswa Baru

Ketua MKKS Kabupaten Ende, Yohanes Minggu mengatakan pada tahun 2019 ini hanya ada 7 sekolah yang menerima para siswa baru dengan sistem online

Hanya 7 Sekolah Di Ende Yang Gunakan Cara Online Pendaftaran Siswa Baru
POS-KUPANG.COM/ Romualdus pius
Ketua MKKS Kabupaten Ende, Yohanes Minggu 

Hanya 7 Sekolah Di Ende Yang Gunakan Cara Online Pendaftaran Siswa Baru

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE- Ketua Musyawarah Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Ende, Yohanes Minggu mengatakan pada tahun 2019 ini hanya ada 7 sekolah yang menerima para siswa baru dengan sistem online.

Sekolah tersebut yakni: SMAN 1, SMAN 2 Ende, SMKN 1, SMKN 2 Ende, SMAN Nangapanda dan SMAN Maurole. Sedangkan sisanya masih menggunakan cara ofline atau tidak menggunakan cara online.

Ditemui di Ende, Kamis (27/6/2019), Yohanes mengatakan, cara pendaftaran secara online memberikan banyak hal positif karena para siswa dibiasakan untuk mengikuti dinamika perkembangan zaman.

Terkait PPDB Online, SMAN 2 Waingapu Masih Kurang 45 Peserta

Ombudsman RI Perwakilan NTT Monitor PPDB 2019 di Dua Kabupaten, Ini Hasilnya

Selain itu untuk menghindari kemungkinan adanya siswa titipan.

“Kalau saja kita di SMAN 1 membuka pendaftaran dengan cara ofline maka dapat dipastikan bahwa hari pertama sudah diserbu oleh para siswa untuk mendaftakan diri namun dengan sistem online maka tidak terjadi antrian di sekolah karena para siswa bisa mendaftarkan secara online dari mana saja baik melalui warnet juga datang langsung ke sekolah dan juga bisa diakses melalui HP,”kata Yohanes.

Yohanes mengatakan untuk pendaftaran siswa baru sesuai dengan jadwal yang ditentukan oleh pemerintah pelaksanaan pendaftaran dilakukan selama 3 hari mulai 24 hingga 26 Juni dan pada 27 Juni dilakukan pengumuman untuk para siswa yang diterima di sekolah. Selain itu pada 29 Juni hingga 1 Juli dilakukan pendaftaran ulang juga dengan cara online.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved