Dikunjungi Wapres, SBY Beberapa Kali Menepuk-nepuk Punggung Tangan Kalla

Dikunjungi Wapres, SBY Beberapa Kali Menepuk-nepuk Punggung Tangan Jusuf Kalla

Dikunjungi Wapres, SBY Beberapa Kali Menepuk-nepuk Punggung Tangan Kalla
Kompas.com/Rakhmat Nur Hakim
Wakil Presiden Jusuf Kalla menyambangi SBY 

Dikunjungi Wapres, SBY Beberapa Kali Menepuk-nepuk Punggung Tangan Jusuf Kalla

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla bertakziah ke kediaman Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/6/2019).

Saat Ani meninggal dunia, Kalla mengalami gangguan usus yang mengharuskannya dirawat selama 10 hari di rumah sakit. Akibatnya, ia hanya bisa menitipkan salam kepada SBY melalui kedatangan istrinya, Mufidah Jusuf Kalla yang bertakziah lebih dulu ke Cikeas.

MA Tolak Gugatan Prabowo-Sandi soal Pelanggaran Administratif Pemilu

Saat baru saja keluar dari rumah sakit, ia mengatakan bakal bertakziah ke rumah SBY di Cikeas jika sudah pulih.

Kalla yang belum sempat bertakziah saat istri SBY, Ani Yudhoyono mengembuskan napas terakhirnya pada 1 Juni, akhirnya membayar tuntas janjinya.

Kalla menemui SBY didampingi Ketua Tim Ahli Wakil Presiden Sofjan Wanandi, mantan Menteri Hukum dan HAM Hamid Awaludin, dan mantan Menteri Perdagangan M. Luthfi. Keduanya merupakan mantan menteri di era kepresidenan SBY.

Pasangan Prabowo-Sandi dan Jokowi-Maruf Tak Akan Hadiri Sidang Putusan MK

Sedangkan SBY menyambut Kalla yang pernah mendampinginya sebagai Wakil Presiden periode 2004-2009 dengan ditemani mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh. SBY pun langsung menyalami Kalla.

Tak seperti tamu lainnya yang biasa disambut SBY di pintu depan pendopo, Kalla diterima di pintu utama rumah. SBY lalu menanyakan kabar Kalla.

Mobil VW Caravelle dengan plat nomor RI 2 itu pun terparkir persis di muka teras rumah SBY.

Layaknya dua sahabat yang lama tak bersua, SBY beberapa kali menepuk-nepuk punggung tangan Kalla. Keduanya tersenyum lama. "Apa kabar Pak JK (Jusuf Kalla)?" tanya SBY. "Baik, Pak," ujar Kalla.

Mereka lalu masuk ke rumah bersama para tamu yang lain. Pertemuan antara SBY dan Kalla berlangsung sekitar 40 menit. SBY dan Kalla lalu keluar rumah dan menghampiri wartawan yang telah menunggu di depan teras.

Kalla mempersilakan SBY untuk bicara lebih dulu. Namun SBY menyerahkannya kepada Kalla. "Bapak saja," ucap SBY dengan suara yang masih serak.

Kalla lalu berbicara di depan awak media. Ia menceritakan maksud dan tujuannya datang ke rumah SBY. (Kompas.com/Rakhmat Nur Hakim)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tawa SBY dan Jusuf Kalla Saat Mengenang Ani Yudhyono",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved