Benni Aguscandra: Perumahan di Atap Thamrin City Dibangun Sebelum Jokowi Gubernur DKI

Kata Benni Aguscandra: perumahan di Atap Thamrin City Dibangun Sebelum Jokowi Gubernur DKI

Benni Aguscandra: Perumahan di Atap Thamrin City Dibangun Sebelum Jokowi Gubernur DKI
KOMPAS.com/Ryana Aryadita
Komplek perumahan di atas mal dan apartemen Thamrin City, Jakarta Pusat, Selasa (25/6/2019). 

Kata Benni Aguscandra: perumahan di Atap Thamrin City Dibangun Sebelum Jokowi Gubernur DKI

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DKI Jakarta Benni Aguscandra mengatakan, kompleks perumahan di atas Mal dan Apartemen Thamrin City, Jakarta Pusat, sudah lama dibangun.

Menurut Benni, perumahan itu dibangun sebelum Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 2012.

Pangeran William Mengaku Tak Keberatan Jika Anaknya Menjadi Gay

"Itu bangunan lama seingat saya, ada izinnya, dibangun era sebelum Pak Jokowi seingat saya," ujar Benni saat dikonfirmasi, Rabu (26/6/2019).

Benni menyampaikan, perizinan kompleks perumahan itu lengkap. Saat ini, pengelola sedang mengajukan perpanjangan sertifikat laik fungsi (SLF).

"Iya, (izinnya) lengkap. Sekarang kalau enggak salah sedang urus perpanjangan SLF," kata Benni.

Jaksa KPK Anggap Romahurmuziy Terlalu Terlibat Teknis Seleksi Jabatan di Kemenag

Sebelumnya diberitakan, sebuah foto menjadi viral di media sosial yang menunjukkan adanya kompleks perumahan lengkap dengan berbagai fasilitas, seperti jalan, kolam renang, dan taman.

Perumahan itu terletak di atas mal Thamrin City. Perumahan ini berdiri di antara tower-tower besar gedung apartemen yang bernama The Jakarta Residence yang juga berdiri di kawasan Thamrin City.

Pantauan Kompas.com, kompleks perumahan ini dilengkapi kolam renang besar. Taman dengan pepohonan hijau menghiasi area sekitar kolam.

Hunian-hunian berwarna krem dengan sentuhan abu-abu berjajar di sana. Kompleks ini terdiri dari lima blok, yakni A1-A19, B1-B12, C1-C19, D1-D16, E1-E15, dan F1-F9.

Sejumlah mobil terparkir di garasi-garasi perumahan itu. Sekitar perumahan dihiasi pohon-pohon layaknya perumahan di cluster. Jalanan di kompleks ini pun dibuat dari aspal yang bisa dilalui sepeda hingga kendaraan roda empat. (Kompas.com/Nursita Sari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Perumahan di Atap Thamrin City Dibangun Sebelum Jokowi Gubernur DKI",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved