Belu Raih Lima Emas di Ajang POPDA NTT

Cabang taekwondo menyumbang satu emas, tiga perak dan tiga perunggu kemudian kempo menyumbang dua perak dan empat perunggu

Belu Raih Lima Emas di Ajang POPDA NTT
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belu, Janggur Blasius 

Untuk Sementara Belu Raih Lima Emas di Ajang POPDA NTT

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA---Sampai dengan posisi, Rabu malam (26/6/2019), kontingen Kabupaten Belu sudah meraih 27 medali dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) NTT ke IV di Kupang.

Rinciannya lima emas, delapan perak dan 14 perunggu. Cabang olahraga yang menyumbang banyak emas adalah karate sebanyak empat emas, tiga perak dan empat perunggu. Belu menjadi juara umum dalam cabang karate.

Cabang taekwondo menyumbang satu emas, tiga perak dan tiga perunggu kemudian kempo menyumbang dua perak dan empat perunggu. Sedangkan cabang olahraga tarung drajat hanya bisa meraih tiga perunggu

Hal ini dijelaskan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belu, Janggur Blasius kepada Pos Kupang.Com, Kamis (27/6/2019).

BREAKING NEWS: Diamankan Satgas TKI Meldiana Tunjuk Surat dari Kepala Desa

Siswa SD Berprestasi Ini Bakar 15 Piagam karena Kecewa Tak Diterima di SMPN Impian

Ingin Mengenal Steve Ewon, Pemilik Rumah Ular yang Dihuni 12 Sanca? Ini Profilnya

Soal Hama Belalang di Sumba Timur, inas Pertanian dan Ketahanan Pangan NTT Sudah Turun ke Sumba Timu

Menurut Blasius, kegiatan POPDA masih berlangsung hingga besok. Data sementara perolehan medali Kabupaten Belu sudah mencapi 27 medali dari cabang olahraga karate, taekwondo, kempo dan tarung drajat.

Untuk cabang karate dan taekwondo sudah selesai pertandingan sedangkan cabang olahraga yang lain masih sementara dipertandingkan dan Kabupaten Belu masih terbuka lebar untuk meraih emas di cabang olahraga seperti tinju, silat dan tarung drajat.

Menurut Blasius, perolehan emas di cabang karate dan taekwondo tahun ini merupakan prestasi yang membanggakan. Pasalnya tahun lalu dua cabang olahraga ini tidak mendapatkan emas tapi hanya perak dan perunggu.

"Tahun lalu karate tidak dapat emas hanya perak. Taekwondo juga demikian. Kali ini kita dapat emas dan ini luar biasa. Ada peningkatan," kata Blasius.

Blasius mendoakan para atlet cabang olahraga tinju bisa meraih emas karena cabor ini merupakan cabor andalan Kabupaten Belu. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved