Kapolres Belu Berharap Penonton El Tari Cup di Malaka Saling Jaga Situasi

anggota Intelkam Polres Belu sudah meninjau dan mengamati lokasi yang menjadi pusat pertandingan ETMC tahun 2019 di Malaka. Ketiga lokasi yang diamati

Kapolres Belu Berharap Penonton El Tari Cup di Malaka Saling Jaga Situasi
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
KAPOLRES--Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA---Penyelenggaraan pembukaan turnamen El Tari Memorial Cup (ETMC) sudah dipastikan tanggal 5 Juli 2019. Mengingat lokasi pertandingan sangat terbuka, Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing mengharapkan kepada semua penonton untuk saling menjaga situasi keamanan.

Kapolres Tobing mengatakan hal itu kepada wartawan, Selasa (25/6/2019). Dikatakannya, anggota Intelkam Polres Belu sudah meninjau dan mengamati lokasi yang menjadi pusat pertandingan ETMC tahun 2019 di Malaka. Ketiga lokasi yang diamati yakni, Lapangan Betun, Besikama dan Kobalima.

Kabupaten Malaka Siap Selenggarakan El Tari Memorial Cup 2019

Dari pengamatan polisi, ketiga lapangan ini tidak memiliki tribun atau tempat bagi penoton. Para penonton akan menyaksikan pertandingan dari ruang terbuka.

Kondisi ini dikategorikan rawan sebab polisi tidak bisa melakukan pemeriksaan bagi penonton yang datang. Berbeda dengan pertandingan di stadion yang tertutup. Polisi bisa memeriksa satu per satu penonton yang datang di pintu masuk.

Pemeriksaan yang dimaksudkan Kapolres Tobing adalah penonton yang mungkin membawa senjata tajam saat menyaksikan pertandingan.

Dengan kondisi lapangan pertandingan yang sangat terbuka membuat polisi tidak bisa melakukan pemeriksaan para penonton yang hadir. Polisi hanya bisa mengamankan di sekitar lapangan pertandingan namun tetap mengalami kendala jika terjadi kekacuan di luar lapangan.

Perse Ende, Tim Kelimutu Kabupaten Ende Dipastikan Ikut ETMC

Terhadap kondisi tersebut, Kapolres Tobing sudah menyampaikan laporan ke Polda NTT untuk meminta petunjuk pengamanan yang lebih optimal dengan melihat kondisi tempat pertandingan.

Kapolres Belu mengharapkan kepada penonton untuk saling menjaga situasi keamanan saat pertandingan. Polisi tidak memberikan tolerir kepada oknum yang membuat kelacauan atau kericuhan. Polisi bersama TNI akan bersinergi dalam pengamanan turnamen sepak bola akbar di NTT ini.

Hidup Teruslah Belajar karena Hidup Ini Dinamis

Kepada Pemerintah Kabupaten Malaka selaku tuan rumah diharapkan untuk menghimbau kepada masyarakatnya agar dalam menyaksikan pertandingan harus tertib sehingga mimpi pemerintah sebagai sebagai tuan rumah terbaik itu bisa terwujud.

Kapolres Belu belum memastikan jumlah personil pengamanan ETMC di Malaka karena izin pengamanan langsung ke Polda NTT. (*)

Ezechiel NDouassel jadi Man of The Match Persib Bandung, Segini Reaksi Robert Alberts

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved