Dekan Fisip Undana Janji Akan Bangun Dua Gedung Baru

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Undana Kupang, Dr. Drs. Frans Gana, M. Si berjanji akan bangun dua gedung baru

Dekan Fisip Undana Janji Akan Bangun Dua Gedung Baru
POS-KUPANG.COM/ LAUS MARKUS GOTI
Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Undana Kupang bersama 113 lulusan Fakultas tersebut melepas balon di halaman Kantor Fisip Undana, Rabu (2662019) 

Dekan Fisip Undana Janji Akan Bangun Dua Gedung Baru

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Undana Kupang, Dr. Drs. Frans Gana, M. Si berjanji, pihaknya akan segera merealisasikan pembangunan gedung baru demi mendukung proses perkuliahan.

Hal itu dikatakan Frans saat memberikan sambutan dalam acara pelepasan 113 lulusan Fisip, periode Juni 2019 di halaman Kantor Fisip Undana, Rabu (26/6/2019).

Gedung baru baru dimaksud khusus untuk jurusan ilmu komunikasi dan ilmu politik. "Itu menjadi catatan bagi para pimpinan di Fakultas ini, agar mahasiswa yang masih berkuliah di dua jurusan ini bisa mendapatkan fasilitas yang memadai," ungkapnya.

Bupati TTU Resmi Nonjobkan Kepala Dinas Kesehatan. Ini Alasannya!

Frans mengungkap, pihaknya optimis pembangunan gedung baru bisa terealisasi karena anggaran sudah ada.

"Tahun ini kita sudah anggarkan pembangunan gedung baru. Dan hampir pasti pembangunan dua gedung baru untuk dua jurusan itu dilaksanakan tahun 2020," ujarnya.

Terkait sumber dana, Frans menyebut dari mahasiswa. Dana tersebut masuk dalam klasifikasi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

"Pendapatan kita besar. Berdasarkan taksasi kami ada sekitar 4 hingga 7 miliar per tahun. Nah itu yang akan kita alokasi untuk pembangunan gedung dan membiayai berbagai kegiatan lainnya," ungkapnya.

Wabup Ende:Institusi Pemerintah Bukan Istana

Kepada para lulusan, Frans berpesan saat berada di tengah masyarakat, mereka ditantang untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat selama kuliah.

"Universitas kehidupan ada di masyarakat, karena itu kita jaga soliditas, nama baik Fisip, keluarga dalam rangka mencapai cita-cita yang kita inginkan bersama," ujarnya.

Usai memberikan sambutan Frans bersama lulusan melepas balon sebagai simbol pelepasan 113 lulusan Fisip periode Juni 2019.

Hadir dalam agenda rutin fakultas ini Dekan FISIP Undana Kupang, Dr. Drs Frans Gana, M.Si, para wakil dekan, para dosen, tenaga kependidikan, orangtua wisudawan dan ratusan mahasiswa yang akan diwisuda Juni 2019.(*)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved