Breaking News:

270 Daerah Pilkada Serentak 2020, Mendagri Tjahjo Kumolo: Jangan Lupa Anggaran Keamanan

Mendagri) Tjahjo Kumolo, saat berada di Labuan Bajo mengatakan bahwa ada 270 daerah termasuk 9 provinsi yang akan menyelenggarakan Pilkada sere

Penulis: Servan Mammilianus | Editor: Ferry Ndoen
POS KUPANG/SERVATINUS MAMMILIANUS.
Mendagri Tjahjo Kumolo saat tiba di Hotel Jayakarta Labuan Bajo, menghadiri musyawarah nasional Asosiasi DPRD Provinsi Seluruh Indonesia, Selasa (25/6/2019) malam 

Laporan Reporter POS--KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

POS--KUPANG.COM | LABUAN BAJO--Menteri Dalam Negeri (Mendagri)
Tjahjo Kumolo, saat berada di Labuan Bajo mengatakan bahwa ada 270 daerah termasuk 9 provinsi yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak pada tahun 2020 mendatang.

Dia meminta DPRD agar jangan lupa alokasikan anggaran untuk keamanan.
Tjahjo menyampaikan itu saat membuka musyawarah nasional Asosiasi DPRD Provinsi Seluruh Indonesia (ADPSI) yang berlangsung tadi malam di Hotel Jayakarta Labuan Bajo.

Dia meminta semua komponen bekerja sama untuk menyukseskan Pilkada serentak pertama di tahun 2020.

Hasil Pertandingan Cabang Olahraga Taekwondo Popda NTT 2019 hari Kemarin

Antara lain DPRD untuk alokasi anggaran, kepolisian dan TNI dalam pengamanan, kejaksaan lewat keterlibatan di Gakumdu, Pol PP dan pihak terkait lainnya.

"Kita pacu lagi karena ada 270 daerah, 9 provinsi Pilkada serentak pertama tahun depan. Saya yakin kita, DPRD sudah siapkan anggaran. Jangan lupa anggaran buat keamanan. Anggaran buat Polri, anggaran buat TNI, anggaran buat kejaksaan Gakumdu," kata Tjahjo.

Kabupaten Malaka Siap Selenggarakan El Tari Memorial Cup 2019

Disampaikannya, keterlibatan semua pihak sangat dibutuhkan agar konsolidasi demokrasi lima tahunan itu bisa berjalan lancar dan aman.

"Agar kita mampu melaksanakannya dengan baik. Kapolri dan jajarannya, Panglima TNI, Kejaksaan Agung, Pemerintah Daerah Provinsi, ikut menyukseskan konsolidasi demokrasi," kata Tjahjo.

Mendagri Tjahjo dan rombongan tiba di Labuan Bajo Selasa (25/6/2019), pada malam harinya langsung menghadiri acara ADPSI.

Selanjutnya kembali ke Jakarta pada Hari Rabu (26/6/2019) pagi.(*)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved