PPDB 2019 di SMAN 2 Kota Kupang Berjalan Lancar, Ini Jumlah Siswa yang Diterima

Pelaksanaan PPDB 2019 di SMAN 2 Kota Kupang Berjalan Lancar, Ini Jumlah Siswa yang Diterima

PPDB 2019 di SMAN 2 Kota Kupang Berjalan Lancar, Ini Jumlah Siswa yang Diterima
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Kepala sekolah SMAN 2 Kota Kupang, Drs Maximilian R. N. Ngeolima, M.Pd ketika ditemui POS-KUPANG.COM di ruang kerjanya, Selasa (25/6/2019). 

Pelaksanaan PPDB 2019 di SMAN 2 Kota Kupang Berjalan Lancar, Ini Jumlah Siswa yang Diterima

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kepala sekolah SMAN 2 Kota Kupang, Drs. Maximilian R. N. Ngeolima, M.Pd mengatakan, penyelengaraan Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB) berjalan lancar.

"PPDB kami jalankan sesuai Pergub dan Juknis yang ada," ungkapnya ketika ditemui POS-KUPANG.COM di ruang kerjanya, Selasa (25/6/2019).

Dijelaskannya, kuota peserta didik baru yang diterimanya sebanyak 432 siswa yang terbagi dalam 12 rombongan belajar (rombel). Jumlah satu rombel sebanyak 36 siswa.

Janji Hidupkan Karang Taruna Liliba, Ketua Minta Dukungan Masyarakat

Hari kedua pembukaan PPDB 2019 di SMAN 2 Kota Kupang berjalan lancar juga karena pihaknya selaku pimpinan juga turut serta memberikan informasi dan arahan kepada para orangtua dan calon siswa yang datang.

"Di sini selalu adem karena saya selalu sapa dan menjelaskan langsung kepada para orangtua yang datang jika mereka membutuhkan informasi," katanya.

Bea Cukai Atambua Gagalkan Penyelundupan 4.874 Pil Narkoba Senilai Rp 4,8 Miliar

Tidak hanya konsisten memonitor di area sekolah, Maximilian juga menekankan kepada para guru dan tim verifikator di loket pendaftaran untuk memberikan pelayanan yang prima kepada orangtua dan calon siswa baru.

Diakuinya, selama PPDB 2019 berjalan, pihaknya tidak menemui kendala. Hal tersebut karena para orangtua yang datang ke sekolah telah memahami sistem zonasi yang diterapkan pemerintah.

"Kebanyakan orang yang datang sudah memahami aturan dan juknis," paparnya.

Namun demikian, terdapat juga beberapa orangtua yang ingin menyekolahkan anaknya di sekolah tersebut, akan tetapi tidak ada kesesuaian antara tempat tinggal dan alamat yang tertera dalam kartu keluarga.

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved