Pemkab Sumba Tengah Siapkan Beasiswa Rp 10 Miliar bagi Siswa Siswi Tidak Mampu, Ini Penjelasannya

Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah pada tahun anggaran 2019 ini menyediakan anggaran beasiswa bagi siswa siswi tidak mampu untuk melanjutkan studi ke

Pemkab Sumba Tengah Siapkan Beasiswa Rp 10 Miliar bagi Siswa Siswi Tidak Mampu, Ini Penjelasannya
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Foto Bupati Sumba Tengah, Drs. Paulus SK Limu sdg berbincang dengan pimpinan POS- KUPANG.COM di ruang kerjanya, Selasa (25/6/2019) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, petrus piter

POS-KUPANG.COM/WAIBAKUL---Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah pada tahun anggaran 2019 ini menyediakan anggaran beasiswa bagi siswa siswi tidak mampu untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi sebesar Rp 10 miliar.

Hal itu karena hampir setiap tahun hanya 30 persen lulusan siswa siswi kelas III SMA daN SMK yang dapat melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Padahal dari sisi kemampuan intelektualitas, anak-anak tersebut tidak kalah hebatnya.

Berdasarkan fakta itu maka pemerintah mengambil kebijakan melakukan investasi dibidang SDM dengan menyediakan anggaran pendidikan bagi siswa siswi berasal dari orang tua tidak mampu untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi.

Pemerintah menargetkan 20-25 tahun ke depan, tersedia generasi cerdas Sumba Tengah yang siap membangun Sumba Tengah ke depan lebih maju.

Atasi Kemiskinan, Bupati Sumba Tengah Target Bangun 5.000 Rumah Mandiri Bagi Warga Tak Mampu

Bupati Kabupaten Sumba Tengah, Drs.Paulus SK Limu menyampaikan hal itu kepada pos kupang di ruang kerjanya, Selasa (25/6/2019). Bupati Paulus mengaku baru 7-8 bulan bersama Wakil Bupati Sumba Tengah, Ir.Daniel Landa memimpin Sumba Tengah menemukan berbagai persoalan yang melilit kemiskinan rakyat Sumba Tengah. Keterbatasan itu tidak hanya pada faktor ekonomi tetapi semuanya.

Salah satu strategi menyerap aspirasi warga adalah dengan rajin turun ke desa. Hampir setiap hari turun ke desa menemui warga.

Ia tak pernah merasa lelah atau merasa capeh apalagi merasa bosan untuk terus turun ke kampung-kampung atau desa menemui warga. Ada hal menarik yang disampaikan warga menjadi inspirasi dalam mengambil kebijakan tepat sasaran membangun daerah ini.

Dengan terus menerus turun lapangan dapat berbincang langsung dengan warga, mengetahui kehidupan warga dan merasakan betapa sulitnya warga miskin berjuang keras mempertahankan hidup.

secara teknis penyelenggaraan pemerintah dijalankan Wakil Bupati Sumba Tengah, Ir.Daniel Landa dan Penjabat Sekda Sumba Tengah, Drs.Umbu Eda Pajangu.

Menurut Bupati Paulus, langkah itu itu lakukan demi tercipta program yang benar-benar tepat sasaran sehingga perlahan-lahan tetapi pasti Sumba Tengah keluar dari angka kemiskinan yang tertinggi di NTT. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved