Orangtua Siswa Mengeluh, Ini Jawaban Panitia PPBD SMAN 4 Kota Kupang

Ketika Orangtua Siswa Mengeluh, Ini Jawaban Panitia PPBD SMAN 4 Kota Kupang

Orangtua Siswa Mengeluh, Ini Jawaban Panitia PPBD SMAN 4 Kota Kupang
POS-KUPANG.COM/Laus Markus Goti
Para orangtua peserta didik baru di SMA 4 Kota Kupang antre verifikasi data pendaftaran, Senin (24/6/2019). 

Ketika Orangtua Siswa Mengeluh, Ini Jawaban Panitia PPBD SMAN 4 Kota Kupang

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sejumlah orangtua dari calon peserta didik baru di SMA 4 Kota Kupang mengeluh soal pendaftaran online peserta didik baru dengan sistem zonasi.

Mereka kecewa karena pendaftaran secara online hanya bisa dilakukan satu kali.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Senin (24/6/2019) puluhan orangtua mendampingi anak-anak melakukan verifikasi data usai melakukan di SMA 4 setelah mendaftar secara online.

Kadis Perikanan TTU Sebut Belum Ada Perusahaan yang Ingin Mengelola Garam

"Hanya satu kali saja kita daftar, tidak bisa lebih, karena sistem pasti langsung tolak," ungkap seorang ibu (MS) yang kesal lantaran anaknya tidak diterima saat verifikasi.

Ia mengaku sangat kecewa karena anaknya diterima saat daftar online tapi tidak diterima saat verifikasi data di sekolah.

Ditelusuri, ternyata nama anak ibu tersebut masuk dalam kartu keluarga sanak keluarga yang berdomisili di Kabupaten Kupang.

Bupati Sumba Barat Surati Garuda Layani Penerbangan ke Bandara Tambolaka

"Yah memang anak saya masuk di KK keluarga di Kabupaten Kupang, tapi dia SMPnya di SMP 20 tetangganya SMA 4 Kupang. Saya belum terlalu paham sistem zonasi, tapi kalau memang begitu, yah mesti sistem tolak saat daftar online," keluhnya.

Menurutnya, pendaftaran secara online sangat merugikan siswa-siswi. "Kan daftar online cukup satu kali dan satu sekolah, kalau sudah terima di satu sekolah, berarti tidak bisa diterima lagi ketika daftar di sekolah lain," ungkapnya.

Ada pula orangtua juga anak mereka, bahkan masih bingung bagaimana mendaftar secara online, sehingga mereka ke sekolah untuk melihat petunjuk di papan pengumuman.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved