Janji Hidupkan Karang Taruna Liliba, Ketua Minta Dukungan Masyarakat

Janji Hidupkan Karang Taruna Kelurahan Liliba, Ketua Minta Dukungan Masyarakat

Janji Hidupkan Karang Taruna Liliba, Ketua Minta Dukungan Masyarakat
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Ketua Karang Taruna Kelurahan Liliba Kecamatan Oebobo Kota Kupang, Simin Sedeh memberi sambutan saat acara pelantikan badan pengurus Karang Taruna di Aula Kelurahan Liliba pada Selasa (25/6/2019) siang 

Janji Hidupkan Karang Taruna Kelurahan Liliba, Ketua Minta Dukungan Masyarakat

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Ketua Karang Taruna Kelurahan Liliba Kecamatan Oebobo Kota Kupang, Simin Sedeh meminta masyarakat dan pemerintah mendukung mereka dalam upaya menghidupkan kembali karang taruna di wilayah itu.

Hal ini disampaikan Simin saat memberi sambutan pada Pelantikan Badan Pengurus Karang Taruna Kelurahan Liliba di Aula Kantor kelurahan pada Selasa (25/6/2018) siang.

Bea Cukai Atambua Gagalkan Penyelundupan 4.874 Pil Narkoba Senilai Rp 4,8 Miliar

Simin mengatakan bahwa karang taruna merupakan salah satu organisasi sosial yang tidak dibiayai oleh pemerintah, karenanya ketika mengambil keputusan untuk membaktikan diri menjadi pengurus karang taruna maka harus memiliki komitmen meluangkan waktu untuk membantu pemerintah baik di tingkat kelurahan, RW hingga RT.

Berkaca dari pengalaman selama ini, dimana peran karang taruna seolah tenggelam dan hilang dalam kegiatan sosial masyarakat di tingkat kelurahan, maka ia bertekad menghidupkan kembali organisasi itu.

Kuota Siswa Baru SMKN 3 Kota Kupang Penuh

"Kami ingin menghidupkan kembali karang taruna, jadi kami meminta bapa mama harus dukung kami," ujarnya.

Simin mengatakan bahwa jika ada program kelurahan yang melibatkan masyarakat maka bisa lebih dahulu menghubungi mereka, demikian pula jika ada kegiatan atau program karang taruna yang melibatkan pemerintah maka mereka meminta dukungan penuh dari pemerintah.

Terkait program yang akan dibuat, jelasnya, program tersebut harus dikondisikan dengan dana atau kemampuan keuangan yang ada.

"Jika jika kita mau buat kegiatan maka kondisikan dan pertimbangkan dengan dana," pungkasnya.

Lurah Liliba Viktor A. Makoni S.Sos dalam kesempatan tersebut berjanji anak memberi dukungan kepada karang taruna yang baru terbentuk.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved