Ditanya Jika Partai Gerindra Mendukung Pemerintah, Begini Komentar Harry Tanoe

Ditanya Jika Partai Gerindra Mendukung Pemerintah, Begini Komentar Harry Tanoe

Ditanya Jika Partai Gerindra Mendukung Pemerintah, Begini Komentar Harry Tanoe
KOMPAS.com/FARIDA FARHAN
Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo 

Ditanya Jika Partai Gerindra Mendukung Pemerintah, Begini Komentar Harry Tanoe

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Ketua Umum Partai Perindo, Harry Tanoesoedibjo tidak mempersoalkan jika Partai Gerindra menjadi partai politik pendukung pemerintah.

"Saya rasa, semakin banyak merapat ke koalisi, makin bagus," ujar Harry saat dijumpai wartawan di Kompleks Istana Presiden Jakarta pada Selasa (25/6/2019) sore.

Mengenal Tatong, Alat Musik Dawai Khas Suku Kedang Lembata

Sebab artinya, kekuatan parpol pendukung pemerintah di parlemen semakin kuat. Dengan demikian, program-program pemerintah bisa berjalan dengan mulus.

"Semakin bersatu, negara semakin solid, pemerintah menjadi semakin cepat larinya. Membuat peraturan makin cepat. Tidak lagi perlu tarik ulur," lanjut dia.

Lihat Banyak Rumah Masyarakat Tidak Layak Huni, Dandim Alor tak Bisa Menahan Air Mata

Persoalan bahwa bergabungnya parpol tersebut berdampak pada pemberian kursi menteri bagi kader mereka, Harry tidak mau berkomentar masalah itu. Soal siapa menjabat apa, ia serahkan sepenuhnya kepada Presiden Joko Widodo dan Kiai Haji Ma'ruf Amin sebagai wakil presiden terpilih.

Jawaban yang sama diungkapkan Harry Tanoe saat ditanya wartawan mengenai putrinya, Angela Herliani Tanoesoedibjo yang ramai beredar di media sosial menjadi salah satu kandidat menteri Jokowi.

"Ah, itu tanyanya ke Pak Jokowi. Bukan ranah saya," ujar Harry. (Kompas.com/Fabian Januarius Kuwado)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Harry Tanoe: Semakin Banyak yang Merapat ke Koalisi, Semakin Bagus...", https://nasional.kompas.com/read/2019/06/25/2 1273571/harry-tanoe-semakin-banyak-yang-mer apat-ke-koalisi-semakin-bagus.

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved