Cuaca Buruk di Laut Sawu, KMP Inerie II Batal Melayani Rute Waingapu-Aimere Hari Ini

cuaca buruk di perairan Laut Sawu dimana tinggi gelombang mencapai 3.5-4.0 meter

Cuaca Buruk di Laut Sawu, KMP Inerie II Batal Melayani Rute Waingapu-Aimere Hari Ini
Getty Images
KMP Inerie II melayari Aimere di Pulau Flores menuju Waingapu di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT) sekali dalam semingu pada setiap hari Jumat. Biasanya berangkat dari Aimere pukul 10.00 dan akan tiba di Waingapu, Sabtu sekitar pukul 07.00 Wita. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU---Karena cuaca buruk di perairan Laut Sawu dimana tinggi gelombang mencapai 3.5-4.0 meter, KMP Inerie II milik PT. ASDP Indonesia Ferry batal diberangkatkan untuk melayani rute penyeberangan dari Waingapu, Sumba Timur tujuan Aimere, Ngada, dan Bolok Kupang.

Supervaisor PT.ASDP Indonesia Ferry (Persero) Waingapu Andri Matte menyampaikan hal itu kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (25/6/2019) menjelaskan ,Sehubungan dengan kondisi Cuaca di laut Timor dan laut Sawu tidak bersahabat dimana tinggi gelombang  mencapai 3,5 -4,0 meter dan kecepatan angin diatas rata-rata 22 knot sesuai informasi BMKG, maka demi keselamatan dalam pelayaran KMP. Inerie II Lintas  Waingapu - Aimere dan Kupang pada hari ini, Selasa 25 juni 2019 dibatalkan atau ditiadakan.

BREAKING NEWS- Kebakaran Hebat di TTU-NTT, Satu Anggota Keluarga Tewas Terpanggang Api

Andri juga mengatakan, sebelumnya akibat cuaca tidak bersabahat di dua perairan itu, untuk pelayaran KMP. UMA KALADA  lintas Waingapu - Ende pergi pulang (PP), Minggu, 23 Juni 2019 dan lintas Waingapu-Sabu-Kupang, Senin, 24 Juni 2019 kemarin juga dibatalkan.

"Apabila kondisi cuaca sudah kembali normal dan aman untuk pelayaran/ keberangkatan kapal, Kami akan menginformasikan lebih lanjut,"imbuh Andri.

Andri juga menyampaikan permohonan maaf bagi para penumpang atas batal berangkatanya kedua rute itu.

"Demikian disampaikan untuk diketahui dan menjadi makluk, atas perhatian dan pengertiannya kami ucapkan terima kasih,"tutup Andri. (*)

 

 

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved