Bupati Sumba Barat Surati Garuda Layani Penerbangan ke Bandara Tambolaka

Pejabat Bupati Sumba Barat Surati Garuda Layani penerbangan ke Bandara Tambolaka

Bupati Sumba Barat Surati Garuda Layani Penerbangan ke Bandara Tambolaka
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole saat menerima kunjungan pimpinan Pos Kupang di rumah jabatan Bupati Sumba Barat, Senin (25/6/2019) malam 

Pejabat Bupati Sumba Barat Surati Garuda Layani penerbangan ke Bandara Tambolaka

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole mengatakan, telah menyurati managemen penerbangan pesawat garuda air lines untuk kembali membuka rute penerbangan ke dan dari Bandara Tambolaka, Sumba Barat Daya, Provinsi NTT.

Hal itu karena pihak managemen penerbangan garuda air lines telah menghentikan penerbangan ke Bandara Tambolaka, SBD sejak 1 April 2019.

Ini Empat Kabupaten di NTT yang Dapat Opini WTP dari BPK Perwakilan Provinsi NTT

Akibatnya banyak wisatawan manca negara yang telah mengandendakan berkunjung ke hotel Nihi Watu di Kabupaten Sumba Barat dan berbagai obyek wisata lainnya di Pulau Sumba dibatalkan.

Semenjak penghentian penerbangan pesawat garuda ke Bandara Tambolaka, SBD maka junlah kunjungan wisatawan menurun drastis pula.

Disperindag Lembata Kembangkan Tambak Garam Tapobaran

Untuk itu Bupati Niga Dapawole berencana dalam waktu dekat ini kembali menyurati managemen penerbangan garuda air lines karena surat pertama yang telah disampaikan tidak mendapat tanggapan atau balasan managemen penerbangan garuda air lines.

Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole menyampaikan hal itu saat menerima kunjungan pimpinan Pos Kupang di rumah jabatan bupati Sumba Barat, Senin (24/6/2019) malam.

Menurutnya dalam waktu dekat ini akan berkoordinasi dengan Bupati Kabupaten Sumba Tengah, Drs.Paulus SK Limu dan Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya, Markus Dairo Tallu, S.H untuk bersama-sama menyurati managemen garuda air lines agar kembali membuka penerbangan ke Bandara Tambolaka, SBD demi meningkatkan gairah pertumbuhan pariwisata Sumba.

Hal itu karena kebanyakan wisatawan hanya mengenal penerbangan pesawat garuda karena memiliki konevitas penerbangan internasional.

Harapan dalam seminggu, minimal pesawat garuda dapat melayani tiga kali penerbangan ke Bandara Tambolaka, SBD. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved