Bupati dan Wakil Bupati TTS Ambil Apel Di Kecamatan Perbatasan, Ini Tujuannya

Bupati TTS, Egusem Piether Tahun didampingi Wakil Bupati TTS, Jhony Army Konay memimpin apel pagi di kantor kecamatan Toianas yang berbatasan langsun

Bupati dan Wakil Bupati TTS Ambil Apel Di Kecamatan Perbatasan, Ini Tujuannya
POS KUPANG/DION KOTA
Bupati TTS,Egusem Piether Tahun 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion kota

POSKUPANG.COM, SOE - Selasa (25/6/2019) pagi, Bupati TTS, Egusem Piether Tahun didampingi Wakil Bupati TTS, Jhony Army Konay memimpin apel pagi di kantor kecamatan Toianas yang berbatasan langsung dengan kabupaten tetangga, Malaka. Dalam kunjungan kerja tersebut, Bupati Tahun membawa serta para pimpinan OPD lingkup Pemda TTS.

Selain dihadiri jajaran pegawai kecamatan Toianas, apel pagi tersebut juga dihadiri pegawai Puskesmas dan jajaran kepala desa se kecamatan Toianas.

Dalam arahannya Bupati Tahun mengatakan, ada dua alasan utama mengapa dirinya bersama jajaran kepala OPD melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Toianas.

Persib Bandung Dikabarkan akan Tukar Status Kandang dengan Persija ?

Pertama, untuk melakukan monitoring pelayanan kesehatan dan pelayanan pemerintah kepada masyarakat. Dan kedua, untuk melakukan monitoring pelaksanaan kegiatan fisik, baik yang sumber anggaran dari Kabupaten, kecamatan hingga dana desa.

" Kita ingin memantau dan memastikan jika pelayan kepada masyarakat berjalan dengan baik. Selain itu, kita ingin memantau pelaksanaan pekerjaan fisik di kecamatan Toianas, baik yang di kerjakan Kabupaten, kecamatan maupun desa. Kita ingin pastikan semua berjalan dengan baik dan tidak ada kendala. Kita ingin agar semua selesai tepat waktu dan kualitas pekerjaan bermutu," ungkap Bupati Tahun.

Hari Ini Komisi V DPRD NTT Pantau PPDB

Kepada para kepala desa Bupati Tahun mengingatkan agar berhenti menggunakan alat berat dari Kabupaten tetangga. Dirinya mewajibkan agar alat berat yang digunakan dalam mengerjakan dana desa wajib berasal dari Kabupaten TTS.

Sedangkan untuk rekanan, Bupati Tahun sedikit melunak dengan memperbolehkan rekanan dari luar bekerja di Kabupaten TTS.

Jika ada kepala desa yang membangkang instruksi tersebut, Bupati Tahun siap mengeluarkan surat pemberhentian.

" Stop gunakan alat berat dari luar. Harus gunakan yang dari Kabupaten TTS. Kalau ada yang berani pakai dari Kabupaten luar saya berhenti," tegasnya.

Sebelum mengakhiri arahannya, Bupati Tahun mengatakan, kunjung kerja serupa akan digelar terus menerus guna memantau pelaksanaan pekerjaan dan pelayanan kepada masyarakat.

Bupati tahun juga memperkenalkan satu persatu kepala OPD yang hadir kepada jajaran pegawai kecamatan, pegawai Puskesmas dan juga para kepala desa.

Rencananya, setelah melakukan monitoring di kecamatan Toianas, Bupati Tahun dan rombongan akan menyempatkan diri untuk melayat ke rumah duka Almarhum Marthen Bria Setan di Desa Haitimuk, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved