Keluarga Korban Wisatawan Thailand Yang Meninggal Tiba di Labuan Bajo

ketiga orang itu berangkat Minggu sore dari Thailand dan tiba pukul 01.00 Wita di Denpasar Senin dini hari itu.

Keluarga Korban Wisatawan Thailand Yang Meninggal Tiba di Labuan Bajo
POS KUPANG/SERVAN MAMMILIANUS
Pihak keluarga dan petugas travel agen dari Thailand tiba di RSUD Komodo Labuan Bajo, Senin (24/6/2019 

Keluarga Korban Wisatawan Thailand Yang Meninggal Tiba di Labuan Bajo

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO--Pihak keluarga dari wisatawan Thailand yang meninggal dunia saat tracking di Pulau Padar Labuan Bajo, sudah tiba di RSUD Komodo Labuan Bajo, Senin (24/6//2019).

Pihak keluarga terdiri dari satu orang anak perempuan dari korban dan tantanya. Keduanya datang bersama satu orang petugas travel agen dari Thailand sehingga semuanya berjumlah tiga orang.

Ketiganya didampingi petugas agen travel di Labuan Bajo Maxi Kamil.

"Yang datang anak perempuan dan bibinya didampaingi oleh agen travel dari Thailand," kata Maxi saat ditemui wartawan di RSUD Komodo, Senin pagi itu.

Dia menyampaikan, ketiga orang itu berangkat Minggu sore dari Thailand dan tiba pukul 01.00 Wita di Denpasar Senin dini hari itu.

Selanjutnya berangkat ke Labuan Bajo Senin pagi menggunakan Wings Air dan tiba pukul 09.15 Wita di Bandara Komodo, lalu menuju RSUD di Marombok.

Elektrifikasi di NTT Meningkat

Turuti Permintaan Putrinya Makan di Warung Jepang, Ruben Onsu Rogoh Uang Rp 15 Juta, Ini Menunya

2 Tim Buat Kejutan Merangsek Posisi Lima Besar, Ini Hasil dan Klasemen Liga 1 2019 Pekan Kelima,

Yuk Kepoin! Perkiraan Cuaca Aktual Penerbangan di Bandara El Tari Kupang

Seperti diberitakan sebelumnya, wisatawan pria asal Thailand Mr. Norathep Vanapirome (69), meninggal dunia saat tracking puncak Pulau Padar, Taman Nasional Komodo (TNK) Minggu (23/6/2019) pagi.

Wisatawan tersebut sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Komodo Marombok Labuan Bajo namun tidak bisa tertolong.

Informasi yang dihimpun POS--KUPANG.COM, wisatawan itu datang ke Labuan Bajo bersama teman-temannya dalam satu rombongan berjumlah 16 orang.

Pada pagi Hari Minggu itu mereka mengawali wisatanya ke Pulau Rinca, lalu ke Pulau Padar untuk melakukan pendakian atau tracking ke puncak demi menikmati panorama.

Namun tragis, dalam pendakian di tengah perjalanan Norathep jatuh diduga karena kelelahan dan akhirnya meninggal dunia.

Selanjutnya sejumlah orang yang ada di lokasi itu melakukan pertolongan, korban diangkat menggunakan tandu buatan dari kain sarung dan kayu untuk kembali ke Pantai Padar dan selanjutnya dievakuasi menggunakan speead boat dihantar ke Labuan Bajo dan langsung ke RSUD Komodo.

Kapolres Manggarai Barat (Mabar) AKBP Julisa Kusumowardono, SIK membenarkan bahwa korban merupakan wisatawan asal Thailand.

"Korban Mr Noratep Vanapirome, Laki – laki, Umur 69 Tahun, warga negara Thailand meninggal pada saat trekking di Pulau Padar sekitar jam 10.30 Wita," kata Julisa kepada POS--KUPANG.COM lewat WA.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved