Ini Jumlah Kasus HIV/AIDS di Manggarai Timur

sudah ada jutaan orang di dunia terutama generasi muda bahkan anak anak telah menjadi korban HIV/AIDS.

Ini Jumlah Kasus HIV/AIDS di Manggarai Timur
POS-KUPANG.COM/Aris Ninu
Agas Andreas, S.H, M.H 

Ini Jumlah Kasus HIV/AIDS di Manggarai Timur

POS-KUPANG.COM|BORONG--Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Manggarai Timur bersama Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi NTT melakukan rapat koordinasi dalam rangka mengatasi masalah penyakit HIV/AIDS.

Rapat koordinasi itu berlangsung di ruang rapat Bupati Matim Selasa, (18/6/2019).

Hadir dalam kegiatan itu yakni Asisten Administrasi Umum, Drs. Jahang Fansi, Ketua KPAD NTT, dr. Husen Pancratius, Kdis Kesehatan Matim, dr. Surip Tintin dan seluruh lintas sektor terkait.

Bupati Matim, Agas Andreas, S.H, M.Hum melalui Asisten Administasi, Drs. Jahang Fansy dalam releasenya kepada POS-KUPANG.COM di Borong, Senin (24/6/2019) pagi menjelaskan,HIV/ AIDS merupakan salah satu persoalan besar yang tengah dihadapi bangsa Indonesia dan seluruh bangsa- bangsa yang ada di dunia.

Saat ini, ungkap Fansy, sudah ada jutaan orang di dunia terutama generasi muda bahkan anak anak telah menjadi korban HIV/AIDS.

Lihat Seorang Nenek di Jajaran ARMY Saat Konser Sikap Jungkook dan Jimin BTS Ini Tuai Pujian

Pegawai Dinas Ketahanan Pangan Malaka Menata Tempat Penginapan Tim ETMC

Potensi Luas Lahan Garam di TTU Capai 1.079 Hektar

Ia mengungkapkan, dampak negatif yang ditimbulkan HIV/ AIDS ini baik secara fisik, psikis, sosial, ekonomi dan budaya.

Untuk itu, lanjut, Fansy, situasi perkembangan kasus HIV dan AIDS di Kabupaten Matim sejak tahun 2008 sampai bulan Desember 2018 mengalami peningkatan yang signifikan yaitu total berjumlah 109 kasus dengan perincian HIV 55 kasus dan AIDS 54 kasus dan yang meninggal berjumlah 41 orang.

Ia mengungkapkan, epidemi HIV dan AIDS telah memberi dampak yang serius tidak saja pada sektor kesehatan, namun juga dapat berdampak pada sektor sosial,ekonomi,politik. dan budaya serta dampak lainnya.

Pemerintah, papar Fansy, berupaya melalui Komisi Penanggulangan AIDS mulai dari upaya pencegahan, perawatan serta upaya menciptakan lingkungan yang kondusif.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved