Elektrifikasi di NTT Meningkat

Tingkat elektrifikasi di Provinsi NTT meningkat dari tahun 2018 sebesar 61 persen, saat ini naik mencapai 75 persen.

Elektrifikasi di NTT Meningkat
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Wagub NTT, Josef A Nae Soi dan Sekretaris Utama BPKP, Dadang Kurnia,Ak, MBA menggunting pita di depan Gedung BPKP Perwakilan NTT sebagai tanda diresmikannya gedung itu. Sebelum menggunting pita, didahuli dengan penandatanganan prasasti oleh Sektretaris Utama BPKP , Dadang Kurnia,Ak,MBA 

Elektrifikasi di NTT Meningkat

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Tingkat elektrifikasi di Provinsi NTT meningkat dari tahun 2018 sebesar 61 persen, saat ini naik mencapai 75 persen.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur NTT, Josef A. Nae Soi, saat ditemui di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT, Minggu (23/6/2019).

Menurut Josef, dirinya dan Gubernur NTT, Viktor B. Laiskodat dilantik pada September 2018 dan saat itu tingkat elektrifikasi di wilayah NTT baru 61 persen dan angka itu naik saat ini menjadi 75 persen.

"Kami terus berupaya agar tingkat elektrifikasi di NTT terus meningkat. Target kita elektrifikasi bisa mencapai 90 persen di tahun-tahun mendatang," kata Josef.

Dijelaskan, NTT merupakan daerah yang paling rendah tingkat elektrifikasi, karena Provinsi Papua saja tingkat elektrifikasi telah mencapai 90 persen.

VIDEO: Tarian Asal Sabu Raijua Ini Bakal Tampil di Norwegia, Seperti Apa Aksinya?

Wajah Suami Sarah Azhari Jarang Terekspos? Ternyata Ini Profil Ayah Albany Ray

Ramalan Zodiak Minggu ini, 23-29 Juni 2019, Libra Sibuk, Gemin Perlu Berhati-hati, Zodiak Lain?

Bajul Ijo Persebaya Raih Kemenangan Perdana vs Borneo FC Naik Posisi 10 Klasemen, Intip YUK

"Kita akan kerjasama dengan pihak ketiga yang mempunyai CSR agar membantu masyarakat kita yang kurang mampu. Potensi listrik di NTT cukup banyak hanya saja belum semuanya diekspolitasi dan dieksplorasi," katanya.

Dia mencontohkan ada tenaga listrik dari panas bumi, air terjun dan angin serta lainnya.

"Kita sudah bertemu ada orang Jerman yang siap bantu dan katanya bisa. Mereka akan memulai dari Manggarai Barat di Sano Nggoang ada potensi yang bisa dijadikan energi listrik," katanya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved