Bupati Willy Lay: Potensi Garam di Belu Tidak Banyak

-Bupati Belu, Willybrodus Lay mengatakan potensi garam di Kabupaten Belu hanya sedikit dan tidak bisa diandalkan sebagai peluang usaha.

Bupati Willy Lay: Potensi Garam di Belu Tidak Banyak
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Bupati Belu, Willybrodus Lay 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA----Bupati Belu, Willybrodus Lay mengatakan potensi garam di Kabupaten Belu hanya sedikit dan tidak bisa diandalkan sebagai peluang usaha.

"Garam hampir tidak ada potensi di Belu. Lahan juga tidak ada.
Di Berluli paling tiga hektare. Kalau ditotal paling 10 hektare," kata Bupati Willy Lay saat dikonfirmasi Pos Kupang.Com, Senin (24/6/2019).

Bupati Willy Lay mengatakan, pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Belu mendukung program Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat agar NTT menjadi pemasok garam secara nasional. Namun untuk Kabupaten Belu, potensi garam hampir tidak ada.

Intip YUK Kekurangan Persib Bandung saat Imbang Lawan Madura United

"Dulu kalau belum mekar, potensi garam itu di pantai selatan yang sekarang sudah Kabupaten Malaka," katanya lagi.

Menurut Willy Lay, pantai utara Belu lebih cocok dengan pengembangan perikanan, baik perikanan laut maupun air tawar. Sedangkan untuk garam hampir tidak ada. Meski dulu ada warga pesisir yang usaha garam namun saat ini sudah beralih ke tambak ikan.

145 Taekwondoin Pelajar Tampil di Popda NTT 2019! Terbaik Dipersiapkan ke Pra PON

Bupati Willy terus mendorong masyarakat untuk mengembangkan usaha kreatif. Jika masyarakat tidak bisa melaut karena tidak punya ketrampilan melaut maka bisa membuka usaha bakar ikan. Begitupun dengan warga yang tidak memiliki ternak babi tetapi bisa membuka usaha rumah makan sei babi. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved