Bimbingan Teknis Praktik Kerja Lapangan di SMK-PP Negeri Kupang

Pada hari, Senin (24/06/2019) diadakan Bimbingan Teknis PKL (Praktik Kerja Lapangan) di SMK-PP Negeri Kupang.

Bimbingan Teknis Praktik Kerja Lapangan di SMK-PP Negeri Kupang
foto SMK-PP Kupang
Suasana kegiatan Bimtek PKL SMK-PP Kupang 

POS KUPANGCOM, KUPANG -Pada hari, Senin (24/06/2019) diadakan Bimbingan Teknis PKL (Praktik Kerja Lapangan) di SMK-PP Negeri Kupang.

Bimbingan teknis bertujuan untuk mempersiapkan siswa kelas XI yang hendak melaksanakan PKL. Rencananya, siswa kelas XI akan diberangkatkan PKL pada 1 Juli (bagi siswa yang PKL di Kabupaten Kupang) dan 4 Juli (bagi siswa yang PKL di Provinsi Jawa Timur dan Bali).

Bimbingan Teknis ini dibuka oleh Ir. Stepanus Bulu, MP, selaku Kepala SMK-PP Negeri Kupang.

“Dengan adanya PKL ini, siswa diharapkan dapat belajar langsung dari Dunia Usaha dan Dunia Industri (DU/DI). Melalui PKL ini kalian bisa membuktikan penerapan teori yang diajarkan di ruang kelas”, jelas Pak Stepanus.

“Namun, janganlah terpaku dengan teori yang diketahui saja, sebab di luar sana banyak hal-hal baru yang tidak ada dalam buku. Ikuti dan pelajari”

Pembekalan berlangsung mulai 24 – 27 Juni 2019. Pada pembekalan ini, dihadirkan pemateri baik dari disiplin ilmu peternakan hingga pertanian. Pembekalan ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas belajar siswa selama PKL di DU/DI.

Ya, PKL siswa SMK-PP Negeri Kupang akan dilaksanakan di berbagai DU/DI. Contohnya, di Kabupaten Kupang, PKL akan dilaksanakan di BBIB (Balai Besar Inseminasi Buatan) Kupang, P4S Tungbers, dan Dinas Pertanian Provinsi NTT.

Di Provinsi Jawa Timur, PKL akan dilaksanakan di Polbangtan Malang, UPT Pembibitan Singosari, BBIB Singosari, Intan Abatani, hingga Loka Penelitian Sapi Potong di Pasuruan. Sementara di Provinsi Bali, PKL akan dilaksanakan di Peternakan Babi Bali dan Klinik Dharma di Denpasar.

Totalnya ada 88 siswa yang akan melaksanakan PKL. Sejumlah 50 orang melakukan PKL di Provinsi Jawa Timur, 10 orang di Provinsi Bali sedangkan sejumlah 28 orang di Kabupaten Kupang. PKL akan dilaksanakan selama 2 bulan. (*)

Bimbingan Teknis dibuka oleh Ir. Stepanus Bulu, MP, selaku Kepala SMK-PP Negeri Kupang.
Bimbingan Teknis dibuka oleh Ir. Stepanus Bulu, MP, selaku Kepala SMK-PP Negeri Kupang. (foto SMK PP Kupang)
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved