Belum Ada Pengusaha Yang Mengelola Garam Di Ende

belum ada pengusaha yang berminat untuk menanamkan investasi guna mengelola garam di wilayah Kabupaten Ende meskipun daerah itu juga memiliki potensi

Belum Ada Pengusaha Yang Mengelola Garam Di Ende
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Kepala Bidang (Kabid) Industri Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Ende, Yohana L Bela, Sp 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Hingga kini belum ada pengusaha yang berminat untuk menanamkan investasi guna mengelola garam di wilayah Kabupaten Ende meskipun daerah itu juga memiliki potensi garam yang cukup banyak.

Kepala Dinas (Kadis) Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Ende, Sebastianus Bele mengatakan hal itu melalui Kepala Bidang (Kabid) Industri Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Ende, Yohana L Bela, Sp kepada Pos Kupang.Com, Senin (24/6/2019) di Ende ketika dikonfirmasi mengenai pengembangan garam di wilayah Kabupaten Ende.

Kisah Perjuangan Feliks Jual Ikan Bandeng Langsung di Kolam, Begini Ceritanya

Yohana mengatakan meskipun garam yang ada di Ende belum dikelola oleh para pengusaha namun garam yang ada sudah dikelola oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan lokal dalam wilayah Kabupaten Ende.

Persebaya Incar Kemenangan Kedua elang Hadapi Madura United, Begini Kata Pelatih

“Pada umumnya garam yang dikelola oleh masyarakat untuk memenuhi pasaran lokal belum dijual keluar daerah karena memang produksinya terbatas,”kata Yohana.

Yohana mengatakan, garam yang ada dipergunakan untuk pakan ternak dan juga ada juga yang dikonsumi oleh manusia meskipun hal itu sebenarnya tidak dibenarkan karena sesuai dengan aturan kesehatan garam yang dikosumsi oieh manusia harus mengandung yodium. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved