Polres Ende Gelar Bakti Religi di Tempat Ibadah, Ini Bentuk Kegiatannya

Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-73 Anggota Polres Ende melakukan kegiatan Bakti Religi berupa pembersihan di tempat-tempat ibadah yang ada

Polres Ende Gelar Bakti Religi di Tempat Ibadah, Ini Bentuk Kegiatannya
POS KUPANG/ISTIMEWA
BERSIHAN/Anggota Polres Ende Sedang Membersihkan Tempat Ibadah 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-73 Anggota Polres Ende melakukan kegiatan Bakti Religi berupa pembersihan di tempat-tempat ibadah yang ada di Kota Ende sesuai dengan agama yang dianut oleh anggota polisi.

Kapolres Ende, AKBP Achmad Muzayin kepada Pos Kupang, Minggu (23/6/2019) mengatakan bahwa pada, Kamis (20/6/2019) telah mulai pukul 08.30 Wita dilaksanakan kegiatan Bhakti Religi dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 Polres Ende, dengan kegiatan pembersihan di tempat ibadah yakni untuk personel Polres Ende yang beragama Islam melaksanakan pembersihan di Masjid Al Iklas Onewitu Ende.

Untuk personel Polres Ende yang beragama Katholik, melaksanakan pembersihan di Gereja Mautapaga Ende. Untuk personel Polres Ende yang beragama Kristen melaksanakan pembersiahan dan pengecatan pagar Gereja Syaloom Ende.

Maung Bandung Ingin Jadi Tim Pertama yang Kalahkan Madura United di Liga 1 2019

Untuk personel Polres Ende yang beragama Hindu melaksanakan pembersihan di Pura Dalem Ende.

Kapolres Achmad mengatakan bahwa dalam rangka HUT Bhayangkara tingkat Polres Ende dilakukan sejumlah kegiatan seperti bakti sosial dan bakti religi berupa pembersihan tempat ibadah juga bakti kesehatan berupa donor darah.

Berbagai kegiatan itu dilakukan untuk mendekatkan pelayanan anggota polisi kepada masyarakat karena bagaimanapun polisi adalah bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat.

Atlet Tarung Derajat Kota Kupang Siap Tampil di Popda NTT 2019: Jangan Orientasi Bonus

Terkait dengan pelaksanaan bakti religi di Gereja Mautapaga, Polres Ende menyerahkan sapu dan tempat sampah kepada pihak gereja.

Pastor Paroki Mautapaga, RD Aloysius Lay Soba pada pelaksanaan misa mingguan (23/6/2019) meengatakan pihaknya atas nama umat Paroki Mautapaga menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Ende bersama anggota Polres Ende yang telah melakukan bakti religi di Gereja Mautapaga dan juga telah menyerahkan bantuan berupa sapu dan tempat sampah.

Pihaknya meminta kepada umat untuk senantiasa menjaga kebersihan gereja dengan memenfaatkan sapu maupun tempat sampah yang telah diberikan oleh pihak Polres Ende. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved