4 Rumah Terbakar, Bocah Autis Tewas Terjebak di Kobaran Api

Sebanyak 4 Rumah Terbakar di Jawa Tengah, Bocah Autis Tewas Terjebak di Kobaran Api

4 Rumah Terbakar, Bocah Autis Tewas Terjebak di Kobaran Api
KOMPAS.com/PUTHUT DWI PUTRANTO
Kebakaran hebat terjadi di Desa Kentengsari, Kecamatan Kedungjati, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Jumat (21/6/2019) malam. 

Sebanyak 4 Rumah Terbakar di Jawa Tengah, Bocah Autis Tewas Terjebak di Kobaran Api

POS-KUPANG.COM | GROBOGAN - Kebakaran hebat terjadi di Desa Kentengsari, Kecamatan Kedungjati, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Jumat (21/6/2019) malam.

Empat rumah ludes terbakar, sementara seorang bocah autis tewas terbakar karena terjebak di kobaran api. Identitas korban meninggal dunia adalah AB yang masih berumur lima belas tahun.

Mengisi Waktu Liburan, Anak-Anak Nagekeo Memancing Ikan

Kepala Desa Kentengsari, Bili Olga, menyampaikan dari keempat rumah yang habis terbakar, salah satunya adalah kediamannya.

Lokasi empat rumah yang terbakar berdampingan dan seluruh korban masih satu kerabat.

"Saat kebakaran angin begitu kencang sehingga api begitu ganas merembet ke rumah-rumah lain," kata Bili.

TTU Kirim 3 Atlet Pada Popda Provinsi NTT Tahun 2019

Saat kebakaran terjadi, kondisi rumah sedang sepi karena para pemilik rumah pergi menghadiri hajatan saudara ke desa lain. AB pun sengaja ditinggal di dalam kamar oleh orangtuanya karena lokasi hajatan tak jauh dari rumah.

"Kami saat itu sedang di acara hajatan hingga mendengar kabar kebakaran itu. Kami lantas bergegas pulang dan mendapati rumah sudah ludes terbakar," ungkap Bili.

"Bocah itu hangus terbakar di kamar. Kami tak berani masuk karena api terus membesar. Sampai akhirnya empat kendaraan damkar datang untuk memadamkan api," sambung Waluyo (38), warga setempat.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Grobogan, AKP Agus Supriyadi mengatakan kasus kebakaran yang menewaskan seorang anak penderita gangguan mental tersebut masih didalami oleh kepolisian. Dugaan sementara kebakaran dipicu karena korsleting listrik.

"Kebakaran diduga akibat korsleting dari salah satu rumah yang terbakar. Kami masih menyelidiki kasus kebakaran ini dan turut berduka cita kepada keluarga yang ditinggalkan. Jasad korban sudah diperiksa di Puskesmas," pungkas Agus. (Kompas.com/Puthut Dwi Putranto Nugroho)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ditinggal Kondangan, Seorang Bocah Autis Tewas Saat 4 Rumah Terbakar",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved